Beranda POLITIK Enam Bacalon Berhak Ikuti Tahapan Lanjutan Penjaringan Demokrat Sumbawa

Enam Bacalon Berhak Ikuti Tahapan Lanjutan Penjaringan Demokrat Sumbawa

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pendaftaran penjaringan DPC Partai Demokrat Sumbawa resmi ditutup. Dari delapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa yang mengambil formulir, hanya enam bacalon saja yang mengembalikan kembali formulir tersebut.

Keenam bakal calon itu adalah HM Husni Djibril B.Sc (PDIP), Nurdin Ranggabarani SH MH (PPP), Dr. Drs. A. Rachman Alamudy SH., M.Si (Golkar), Ir. H. Syarafuddin Jarot MP (Gerindra), Dr. Andy Tirta M.Sc (PKS) dan Syukri Rahmat S.Ag (Tokoh Agama). Sedangkan dua bakal calon lainnya hingga batas akhir, 17 Februari kemarin, belum mengembalikannya tanpa alasan yang jelas. Yaitu H. Burhanuddin Jafar Salam SH MH (PAN) dan Miftahul Arzak. S.Kom (Akademisi).

Berita Terkait:  Disambut Hangat, Mo-Novi Terus Menyapa Masyarakat Sumbawa

Ketua Tim Penjaringan DPC Demokrat Sumbawa, Hafifuddin SH didampingi Wakil Ketua DPC Muhammad Iqbal, dan sejumlah anggota DPRD dari Fraksi Demokrat, Budi Kurniawan, Basaruddin dan Yasin Musamma, dalam jumpa persnya, Selasa (18/2) mengakui enam bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran. Keenam bakal calon ini nantinya akan mengikuti penyampaikan visi misi sekaligus fit and proper test pada 24—28 Februari 2020 di Sekretariat DPC Demokrat Sumbawa.

Jika semuanya telah mengikuti tahapan ini ungkap Hafif—akrab ia disapa, akan diusulkan ke DPP untuk ditentukan salah satu di antaranya mendapat rekomendasi.

Berita Terkait:  Hj Isvie : Kita Temukan Gubernur yang Dekat dengan Rakyat!

“Usai penyampaikan visi misi dan fit and proper test, tugas kami sebagai tim penjaringan selesai. Selanjutnya menjadi kewenangan DPP untuk menentukan siapa yang akan diberikan rekomendasi untuk diusung pada Pilkada Sumbawa September 2020 mendatang,” jelasnya.

Tentunya calon yang direkomendasikan ini, timpal Iqbal, sudah mendapatkan rekomendasi dari partainya sebagai mitra koalisi Demokrat dalam mengusung pasangan calon.

“Jadi kami akan pastikan setiap calon yang diusung Demokrat sudah mengantongi rekomendasi dari partai pada Maret nanti,” pungkasnya. (red) 

Berita Terkait:  Fraksi di DPRD NTB Berkurang