Beranda POLITIK Tiga Wajah Baru Bakal Isi DPRD Sumbawa

Tiga Wajah Baru Bakal Isi DPRD Sumbawa

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA —Dalam waktu dekat, DPRD Sumbawa akan mendapatkan 3 orang wajah baru yang akan mengisi kursi pimpinan maupun anggota. Sebab, dua orang anggota dan satu unsur pimpinan yang telah di proses, direnanakan akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW), Kamis (27/09) mendatang.

“Secara administrasi dan secara teknis itu sudah kita siapkan, tadi kami sudah musyawarah mufakat melalui banmus. Kita sudah agendakan agendanya, Insya Allah nanti hari kamis agenda itu,” kata L.Budi Suryata, Ketua DPRD Sumbawa, di ruang kerjanya, Senin 24 September 2018.

Berita Terkait:  Ketua Tim Relawan Jarot-Mokhlis Akan Dipolisikan

Diungkapkan, pada hari ditetapkan tersebut, akan dilakukan Paripurna Istimewa, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan atau PAW 3 Anggota DPRD Sumbawa. Dan dilanjutkan dengan pelantikan atau PAW satu orang unsur pimpinan DPRD Sumbawa.

Sedangkan agenda lainnya yang telah dirancang bersama Banmus DPRD Sumbawa, yakni pelaksanaan pembahasan atau paripurna 20 Ranperda menjadi Perda. Terdiri dari 12 Ranperda dari Eksekutif dan 8 Ranperda inisiatif DPRD Sumbawa.

“Kita sudah coba tentukan jadualnya, dan Insya Allah mungkin akan selesai 31 Oktober ini. Kenapa ini sangat lama, karena ini ada 20 ranperda. Ada yang harus konsultasi dan koordinasi dengan pemerintah provinsi dalam rangka sinkronisasi substansinya,” jelasnya.

Berita Terkait:  Maju Caleg DPR-RI, “JR” Didukung Penuh Kesultanan Sumbawa Kedatuan Taliwang

Selain itu, masih terdapat beberapa Ranperda inisiatif DPRD Sumbawa yang belum finalisasi substansi, seperti ranperda Badan Pemusyawaratan Desa (BPD). “Sehingga kami minta kepada teman-teman staf ahli dan baleg untuk segera selesaikan kalausul pasal didalam ketentuan aturan terkait BPD,” tegasnya.

Dikatakan, bersama Banmus DPRD Sumbawa juga dibahas kebijakan dan plafon anggaran APBD Perubahan. “Nanti kita akan tentukan jadualnya, saat ini kita akan koordinasikan dengan pak bupatiuntuk selesaikan ini secara konfrehensif,” pungkasnya. (NM2)

Berita Terkait:  Golkar NTB Bakal Bentuk Desk Pilkada