Beranda ADVERTORIAL Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Setelah melalui proses panjang dan berbagai kajian oleh Panitia Khusus (Pansus), akhirnya empat (4) buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Prakarsa DPRD NTB disetujui menjadi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi NTB.

Adapun empat perda ini, yaitu pertama perda tentang fasilitas keselamatan transportasi. Kedua, perda tentang perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas. Selanjutnya, perda tentang perizinan usaha kelautan dan perikanan. Terakhir, perda tentang kepemudaan.

Persetujuan keempat perda, berdasarkan hasil keputusan bersama melalui agenda Rapat Paripurna DPRD NTB di bacakan oleh Ketua DPRD NTB melalui Sekretaris Dewan (Sekwan), H Mahdi yang berlangsung di Ruang Sidang Utama, Rabu (20/2).

Berita Terkait:  Wujudkan Visi Misi Husni-Mo’, Kadis Dikbud Harap Guru Dapat Bekerjasama

“Tanggal 20 Februari 2019 memutuskan dan menetapkan menyetujui empat buah Raperda Prakarsa DPRD NTB menjadi Perda Provinsi NTB,” tuturnya sembari menjelaskan sejumlah perda.

“Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan di Mataram pada tanggal 20 Februari 2019,” demikian Sekwan menambahkan.

Sebelumnya tiap pansus (I, II, III dan IV) telah menyampaikan laporannya masing-masing dihadapan Gubernur NTB, Para Dewan, Pimpinan Sidang serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada fraksi-fraksi yang tergabung dalam pansus.

Berita Terkait:  Lale Syifa Siap Jadi Penyalur Aspirasi Warga NTB

Hingga memasuki tahapan ini (penetapan perda) kata Gubernur tentunya cukup menguras tenaga dan fikiran.

“Untuk itu, secara tulus dan ikhlas saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan anggota dewan wabilkhusus seluruh anggota pansus atas seluruh rangkaian hingga ditetapkan sejumlah raperda menjadi perda,” kata Doktor Zul.

“Mudah-mudahan pada saatnya nanti bisa memberikan perubahan dan kemajuan besar untuk NTB provinsi yang kita cintai ini,” demikian Gubernur NTB.

Untuk diketahui, rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda didampingi Wakil Ketua TGH Mahally Fikri dan H Abdul Hadi. (adv)

Berita Terkait:  Fraksi PDI-P Kritisi Sejumlah Program Zul-Rohmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here