Beranda POLITIK Empat Buah Raperda Prakarsa DPRD NTB Disetujui!

Empat Buah Raperda Prakarsa DPRD NTB Disetujui!

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Rapat Paripurna Masa Sidang Pertama (I) Tahun 2019, Jum’at 4 Januari 2019 di Mataram.

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD NTB, H. Abdul Hadi dan Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda dan dihadiri oleh Ketua dan Anggota Fraksi-Fraksi DPRD NTB, Sekda NTB, Forkopimda NTB, serta para tamu undangan lainnya.

Empat buah Raperda usul prakarsa DPRD NTB yang disetujui oleh dewan untuk dibahas ke tingkat selanjutnya adalah :

  1. Perda tentang Fasilitas Keselamatan Transportasi;
    2. Perda tentang Izin Usaha Perikanan dan Kelautan;
    3. Perda tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Disabilitas;
    4. Perda tentang Kepemudaan.
Berita Terkait:  Hadapi Pilkada 2020, PAN Sumbawa Grilya

Abdul Hadi dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pada pandangan fraksi-fraksi terhadap usulan Raperda prakarsa DPRD NTB tersebut tentu banyak usul, saran yang memerlukan penjelasan dari pengusul.

“Pada rapat paripurna ini, apa yang menjadi pertanyaan, usul dan saran dari fraksi-fraksi akan memperoleh jawaban dari pengusul,” ungkap Abdul Hadi.

Juru Bicara Pengusul, H. Burhanuddin saat membacakan Jawaban Pengusul terhadap pemandangan fraksi-fraksi atas empat buah Raperda usul Prakarsa DPRD NTB itu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap semua fraksi yang telah menyambut baik, memberikan dukungan, dan menyetujui empat buah Raperda Prakasa DPRD NTB ini sehingga bisa dilanjutkan dan dibahas pada tingkat selanjutnya. (NM1)

Berita Terkait:  Konvoi Budaya Keliling Kota, SALAM Disambut Antusias Masyarakat Mataram