Beranda POLITIK Dukungan Terus Mengalir, JR Sambangi Masyarakat Sumbawa di Sejumlah Titik

Dukungan Terus Mengalir, JR Sambangi Masyarakat Sumbawa di Sejumlah Titik

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Tak kenal lelah, Caleg DPR-RI nomor urut satu (1) asal PKS Dapil NTB I Pulau Sumbawa, H Johan Rosihan, ST terus menyapa masyarakat di sejumlah titik lingkup Kabupaten Sumbawa.

Tak ditampik, di Tana Samawa dukungan terhadap H Johan Rosihan terus mengalir. Sebelumnya, Rabu (16/01) ia menyambangi masyarakat Desa Kanar.

Kemudian, Kamis (17/01) ia kembali melanjutkan silahturahminya bersama masyarakat yang ada di wilayah Desa Semongkat, Desa Jorok dan menutup malamnya di Moyo Hulu.

Tak hanya itu, Jum’at 18 Januari 2019 tadi, politisi yang dikenal ramah dan dekat dengan semua kalangan ini menyapa masyarakat Desa Punik Kecamatan Batu Lanteh.

Kedatangan Haji Johan, nampaknya sangat dinanti oleh masyarakat setempat. Pasalnya, ia disambut begitu hangat dan penuh nuansa kekeluargaan.

Berita Terkait:  Aksi Borong Pimpinan AKD Dinilai Ciderai Arti Kebersamaan

Dimomen ini, ia juga melaksanakan Sholat Jum’at berjama’ah dengan masyarakat setempat. “Hari ini saya Jum’atan di Desa Punik. Alhamdulillah, saya berterimakasih atas penyambutan yang begitu hangat oleh masyarakat Punik,” ucap JR.

Selepas melaksanakan Jum’atan bersama, Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini juga melangsungkan dialog dengan masyarakat.

Dikesempatan itu, beberapa hal menjadi titipan amanat dari masyarakat setempat. Antara lainnya, soal nasib Guru Tidak Tetap (GTT), hingga persoalan hutan yang juga menjadi mata pencaharian mereka.

Tanpa disangka, ada pula yang mempertanyakan mengapa masyarakat setempat harus memilih Johan Rosihan.

Apa yang terlontar dari masyarakat, semua disambut baik oleh Johan. Untuk persoalan GTT, pihaknya mengaku tetap menjadi fokus Fraksi PKS untuk diperjuangkan.

“Fraksi sangat konsen dengan nasib GTT, dibuktikan juga dengan perkumpulan GTT sudah mendatangi Fraksi PKS DPR-RI dalam pelaksanaan Hari Aspirasi yang rutin dilaksanakan setiap selasa,” tuturnya.

Berita Terkait:  Lampu Jalan Banyak yang Mati, Dinas PRKP Diminta Lakukan Pendataan dan Pemeliharaan

“Dan kami sudah sangat berkomitmen untuk terus memperjuangkan itu,” tambah politisi PKS yang dikenal vocal ini.

Kemudian, menanggapi adanya pertanyaan dari masyarakat, mengapa dirinya layak untuk dipilih.

Johan Rosihan menjelaskan, selain memiliki pengalaman selama tiga periode di DPRD NTB, ia juga sangat berpengalaman dalam persaingan politik, baik itu Pileg maupun Pilkada.

Terlebih yang menjadi fokus utamanya, yakni ia sangat berkeinginan menjaga eksistensi politik Pulau Sumbawa, khususnya di pentas nasional.

“Nomor satu komitmen saya adalah menjaga eksistensi politik Pulau Sumbawa, ditambah dengan pengalaman saya selama 14 tahun di DPRD Provinsi dan berpengalaman dalam persaingan politik, baik itu Pileg maupun Pilkada,” ungkapnya.

Berita Terkait:  KPU KSB Terima Surat Suara Sebanyak 459.156 Lembar

Setelah usai berdialog dan mendengar penyampaian itu, masyarakat nampak langsung bertekad merapatkan barisan untuk melangkah bersama memperjuangkan Johan Rosihan untuk DPR-RI pada kompetisi Pileg 2019 mendatang untuk DPR-RI.

Dukungan bagi dirinya semakin mengalir dan terus bertambah. Atas hal tersebut, Johan Rosihan mengaku sangat berterimakasih kepada masyarakat setempat, umumnya di Pulau Sumbawa.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang luar biasa ini, khususnya masyarakat di Pulau Sumbawa,” demikian H Johan Rosihan.

Untuk diketahui, dukungan bagi Johan Rosihan, tak hanya menguat dan terus mengalir di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Dukungan yang sama terhadapnya, juga disuarakan oleh masyarakat yang ada di Bima dan Dompu, Pulau Sumbawa umumnya. (*)