Beranda POLITIK DPRD NTB Gelar Rapat Paripurna, Tiga Anggota PAW Diambil Sumpah/Janjinya

DPRD NTB Gelar Rapat Paripurna, Tiga Anggota PAW Diambil Sumpah/Janjinya

BERBAGI
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar rapat paripurna, Rabu 17 Oktober 2018 di Mataram.

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar rapat paripurna, Rabu 17 Oktober 2018.

Suasana usai pelantikan diakhiri foto bersama. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar rapat paripurna, Rabu 17 Oktober 2018.

Adapun agenda rapat dalam masa persidangan III ini, yaitu pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD NTB masa jabatan 2014-2019.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaedah didampingi Wakil Ketua DPRD NTB, TGH Mahally Fikri dan H Abdul Hadi.

Adapun tiga orang anggota DPRD melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) itu, di antaranya H Ismail menggantikan Baijuri Bulkiyah dari Partai Demokrat.

Berita Terkait:  Strategi PKS Hadapi Pilkada 2020 Ditengah Pandemi

Kemudian, Lalu Hilman Afriandi menggantikan Burhanuddin dari Partai Hanura dan Ahmad Kudsi dari Hanura menggantikan Suharto.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar rapat paripurna, Rabu 17 Oktober 2018.

Diterangkan Hj Isvie, bahwa proses PAW ini dilakukan atas beberapa hal yakni meninggal dunia, mengundurkan diri dan diberhentikan.

“Ketiganya diberhentikan dengan hormat, karena mencalonkan diri dari partai lain pada Pileg 2019 mendatang,” ujar Ketua DPRD NTB.

“Jadi PAW ini juga dilakukan berdasarkan SK Mendagri tentang pengangkatan anggota DPRD NTB,” tambahnya lagi.

Ia menegaskan, terhadap ke tiga anggota dewan baru supaya menggunakan fungsi sebagai anggota DPRD, yakni pembahasan anggaran, pengawasan dan legislasi.

Berita Terkait:  Mendadak! NR Temui Novi, Ada Apa..?

Semua anggota dewan, dituntut punya kemampuan merumuskan kerja, kemudian kontrol serta pembangunan terhadap masyarakat.

Suasana Pengambilan Sumpah/Janji Tiga Anggota PAW DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Ruang Sidang Utama DPRD NTB, Rabu 17 Oktober 2018 di Mataram.

“Harus peka dan profesional, kita pelayan rakyat bukan di layani rakyat, artinya harus mampu sejahterakan rakyat yang kita cintai,” tegas politisi dari partai Golkar itu.

Menurutnya, soal dewan itu pelayan bukan untuk dilayani rakyat bahwa, ketika ada persoalan di masyarakat terlebih mengenai kesejahteraan, jangan menutup mata.

Dewan itu harus turun, menyerap aspirasi, apa yang di inginkan masyarakat. Kemudian, dicarikan solusi.

Berita Terkait:  DPP PKB : Novy untuk Sumbawa, Djohan-KLU dan IDP di Bima

“Tingkatkan kerja untuk memperjuangkan hak rakyat, jangan hanya janji semata,” ucapnya.

Terhadap anggota dewan baru supaya segera sesuaikan diri, buat kondisi harmonis. Sedangkan, bagi Baijuri Bulkiyah, Burhanuddin dan Suharto, secara pribadi dan atas nama lembaga mengucapkan terima kasih atas kebersamaan, telah memberikan masukan demi kemajuan NTB. (NM1)