Beranda POLITIK DPRD NTB Bentuk Pansus Bahas Tiga Raperda

DPRD NTB Bentuk Pansus Bahas Tiga Raperda

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM —DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membentuk panitia khusus (Pansus) untuk mengkaji dan membahas tiga rancangan peraturan daerah (Raperda).

Pembentukan Pansus ini berdasarkan Keputusan DPRD NTB Nomor : 32/KEP.DPRD/2018 dan telah ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD NTB pada Senin 1 Oktober 2018, kemarin.

Tiga Raperda yang akan dibahas Pansus itu, yakni pertama tentang Pengelolaan Terminal Penumpang Angkutan Jalan Tipe B Provinsi NTB. Kedua, Raperda tentang Irigasi. Sedang yang ketiga yaitu, tentang Pelayanan Publik.

Berita Terkait:  Malam Ini DPRD NTB Gelar Rapat Paripurna, Ini Agenda Fokusnya

Sekretaris DPRD NTB, Mahdi menjelaskan untuk Pansus I akan membahas dan mengkaji Raperda Pengelolaan Terminal Penumpang Angkutan Jalan Tipe B Provinsi NTB.

Kemudian Pansus II akan membahas dan mengkaji Raperda tentang Irigasi. Sedangkan Pansus III akan membahas dan mengkaji Raperda tentang Pelayanan Publik.

“Pansus I diketuai oleh H. Nurdin Ranggabarani, SH MH. Kemudian Pansus II diketuai oleh Yek Agil dan Ketua Pansus III sendiri adalah H Makmun SPd, SH, MKn,” ujar Mahdi kepada www.nusramedia.com, usai Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi terhadap 3 buah Raperda Prakarsa Eksekutif, Senin (01/10).

Berita Terkait:  Didampingi Gas Poll, Makmur Said Silaturahmi Bersama TGH Gede Sakti

“Jadi pansus sudah mulai bekerja mulai hari ini (Kemarin, Red),” demikian Sekwan menambahkan.

Untuk diketahui, masa tugas pansus paling lama empat bulan dan diperpanjang dalam satu kali masa sidang. (NM1)