Beranda PERISTIWA DPRD NTB Ajak Masyarakat Doakan Korban Penembakan di Selandia Baru

DPRD NTB Ajak Masyarakat Doakan Korban Penembakan di Selandia Baru

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Kecaman terhadap aksi biadab penembakan brutal di Christchurch, Selandia Baru terus mengalir.

Kali ini, datang dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB. Aksi teror pembantaian itu dikecam keras oleh pihak Dewan.

“DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat mengecam keras aksi pembunuhan tersebut,” kata Wakil Ketua DPRD NTB, H Abdul Hadi saat memimpin Rapat Paripurna, Senin (18/3) di Mataram.

Dikatakannya aksi penembakan yang menewaskan sekitar 49 muslim saat hendak melaksanakan ibadah Sholat Jum’at tersebut sangat biadab dan diluar batas kemanusiaan.

Berita Terkait:  Soal Pembangunan STIP, Dewan Minta Dikaji Lebih Mendalam

“Sekali lagi atas nama Dewan Nusa Tenggara Barat, kami mengutuk keras atas tindakan terorisme itu,” kecamnya lagi.

Didampingi Lalu Wirajaya-Wakil Ketua DPRD NTB, Abdul Hadi juga mengajak rakyat Indonesia, NTB khususnya mendoakan arwah para korban agar diterima Allah SWT dan mendapat tempat terbaik disisi Nya (akhirat).

“Mari kita doakan agar para arwah yang ditembak saat melakukan ibadah solat Jumat tersebut menjadi golongan syuhada dan mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT,” ajaknya.

*DEWAN TURUT BERDUKA ATAS GEMPA BUMI*

Berita Terkait:  Didorong Maju Pilkada Bima 2020, Raihan Anwar : Belum Terfikirkan ke Arah Sana

Selain itu atas nama Dewan, Abdul Hadi juga menyampaikan duka dan keprihatinan atas musibah gempa 5.8 dan 5,2 SR yang kembali mengguncang Lombok, Ahad (17/3) lalu.

“Duka masyarakat Lombok karena musibah gempa yang lalu belum sembuh kini lagi diguncang dengan gempa yang baru,” ungkapnya.

Untuk itu, menurutnya perlu Langkah-langkah yang cepat dan antisipatif dalam penanganannya untuk menghilangkan rasa trauma di tengah masyarakat, khususnya pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang terdampak bencana agar segera mengambil tindakan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Berita Terkait:  Selly-Manan Siapkan Kejutan

Ia menegaskan bahwa pemerintah harus cepat berada di tengah-tengah masyarakat yang terdampak.

“Kami pimpinan dan anggota DPRD NTB mengapresiasi langkah-langkah bapak Gubernur Nusa Tenggara Barat yang dengan cepat hadir di tengah-tengah masyarakat berdampak gempa,” ucapnya disambut aplus dari peserta rapat Paripurna yang hadir.

Untuk diketahui, Rapat Paripurna DPRD NTB ke 1 DPRD NTB tahun 2019 itu digelar dengan agenda :

A.) Pembukaan Rapat Paripurna
B.) Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban(Lkpj) Gubernur NTB akhir Tahun Anggaran 2018. (NM1)