Beranda POLITIK Ditanya Target Kemenangan Jokowi di NTB, Lalu Aksar Ansori : Pokoknya Menang!

Ditanya Target Kemenangan Jokowi di NTB, Lalu Aksar Ansori : Pokoknya Menang!

BERBAGI
Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Aksar Ansori saat di wawancarai oleh sejumlah awak media di Asrama Haji, Kota Mataram, Sabtu (30/3) siang tadi. (Foto : Bobby Maramis-NM)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Pernyataan Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Barat, Lalu Aksar Ansori nampaknya sangat realistis.

Betapa tidak, ia lebih memilih tidak menentukan jumlah persentase target kemenangan bagi pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di NTB.

“Pokoknya menang (Jokowi-Ma’ruf),” ujarnya kepada media ini, Sabtu (30/3) siang tadi usai mengikuti acara Pengajian Umum dan Istighotsah dalam rangka Pelantikan PWNU NTB di Asrama Haji, Kota Mataram.

Berita Terkait:  Jarot Harapan untuk Sumbawa Maju

Dalam persoalan ini lanjutnya, pada dasarnya NU siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Terkait alasan dukungan tersebut baginya tidak perlu dijelaskan lagi.

Yang pasti, kata mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat (KPU NTB) itu, pihak NU akan bergerak hingga tingkat bawah.

Adapun strategi itu, yakni melakukan silahturahmi ke pondok pesantren (ponpes), hingga menghadiri acara forum jama’ah NU.

Meski dari sisi waktu pemilihan terbilang sangat mepet, namun dirinya mengaku tetap optimistis, yang mana semua upaya terbaik akan dilakukan demi mewujudkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf di NTB.

Berita Terkait:  10 Fraksi DPRD Sumbawa Terbentuk

“Insya Allah, yang pasti NU siap menangkan Jokow-Ma’ruf. Alasannya saya kira sudah banyak. Dan kami akan bergerak sampai akar rumput, termasuk akan bersilahturahmi di ponpes-ponpes yang ada (Sekitar 635 Ponpes di NTB)” tuturnya.

“Selain itu juga, kami akan berkolaborasi, berkoordinasi saling melengkapi. Kalau masalah soliditas bisa dikatakan sudah 98 persen,” kata Aksar menambahkan.

Jika melihat jama’ah atau warga NU di NTB kata dia sangat besar. Terlebih ditiap Kabupaten/Kota sosok atau warga NU memiliki posisi dan peranan besar.

Berita Terkait:  Pemprov NTB Fokuskan Rp 241 Miliar untuk Hal Ini..

Hal itu tentunya bagi dia, sudah menjadi modal. Hanya saja, perlu dilakukan penguatan seperti koordinasi dan sebagainya.

“Sebenarnya sudah ada modal tinggal diperkuat saja. Dan yang pasti, kita akan bergerak maksimal memenangkan Jokowi-Ma’ruf di NTB ini,” demikian Lalu Aksar Ansori. (NM1)