Beranda POLITIK Ditanya Apa Keuntungan Golkar Dukung Jokowi-Ma’ruf? Ini Kata Akbar Tanjung…

Ditanya Apa Keuntungan Golkar Dukung Jokowi-Ma’ruf? Ini Kata Akbar Tanjung…

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Diketahui bersama, Partai Golkar adalah salah satu partai pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

Jika sebelumnya, Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) tentu bukan suatu hal penting untuk dipertanyakan. Karena, keuntungan maupun keberadaan Golkar sudah sangat jelas saat itu.

Namun beda halnya saat ini, ketika partai berlambangkan pohon beringin tersebut mendukung paslon nomor urut satu (1) pada Pilpres 2019.

Lantas apa keuntungan politik bagi partai yang di nahkodai oleh Airlangga Hartanto tersebut mendukung Jokowi-Ma’ruf?

Berita Terkait:  Dewan Dorong Peningkatan Status Jalan Kabupaten Sumbawa ke Provinsi

Menanggapi hal itu, Wakil Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung meyakini dengan dukungan konsisten pihaknya kepada paslon nomor urut satu (1) akan memberikan dampak positif pula bagi partainya.

“Saya mempunyai keyakinan kenaikan perolehan suara beliau yang kemudian menjadi pemenang, tentu akan ada dampak pada kenaikan suara sekaligus kursi dari partai golkar ,” ujarnya, Senin 11 Februari 2019 di Mataram.

Untuk mewujudkan itu semua lanjut Akbar Tanjung, tentu saja pihaknya (Partai Golkar) diharapkan mampu memperlihatkan secara terbuka konsistensi dalam mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Berita Terkait:  Nur-Salam : Kebersihan Program Utama Lawan Covid-19

Sehingga, rakyat dapat melihat bahwa Jokowi tidak hanya presiden yang didukung oleh PDI-P, namun didukung pula oleh Partai Golkar.

“Insya Allah, yang pasti akan berdampak bagi partai pendukung beliau, baik PDIP maupun juga Golkar (kenaikan suara dan kursi). Itu keyakinan saya,” demikian Akbar Tanjung.

Untuk diketahui, kedatangan Akbar Tanjung di Pulau Seribu Masjid yaitu dalam rangka bersilahturahmi dan temu kader partai golkar Se-Kabupaten/Kota lingkup NTB.

Turut hadir Ketua DPD Golkar NTB, HM Suhaili, Sekretaris DPD Golkar setempat, Isvie Rupaeda, Ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota se-NTB termasuk Mohan Roliskana, Nurdin Marjuni dan lainnya. (NM1)

Berita Terkait:  Mantapkan Pemilu 2019, KPU NTB Gelar Bimtek Tungsura