Beranda POLITIK Distribusi Logistik Pemilu, KPU Prioritaskan Daerah Tersulit

Distribusi Logistik Pemilu, KPU Prioritaskan Daerah Tersulit

BERBAGI
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, Muhammad Wildan.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa mulai mendistribusikan  segala kebutuhan logistik Pemilu 2019 ke tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), Jum’at (12/4). Pendistribusian hari pertama memprioritaskan daerah tersulit dan terjauh.

KPU menjadwalkan distribusi logistik berlangsung selama empat hari, dimulai tanggal 12 hingga 15 April. Berbagai logistik yang didistribusikan meliputi kotak suara, surat suara dan berbagai kebutuhan logistik Pemilu seperti tinta dan alat tulis lainnya.

Ditemui diselah-selah kegiatan, Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Muhammad Wildan mengatakan ada empat macam prioritas dalam pendistribusian logistik.

Berita Terkait:  Mantapkan Pemilu 2019, KPU NTB Gelar Bimtek Tungsura

Pertama daerah tersulit dan terjauh seperti Kecamatan Lantung, Ropang, Batu Lanteh, Orong Telu, Lunyuk, Tarano dan wilayah kepulauan di Kecamatan Labuhan Badas.

“Jadi kepastian dan keamanan Insya Allah kita jaga, dari pihak Kepolisian untuk pengawalan dan pengawasn dari jajaran Bawaslu,” ujarnya yang didampingi Komisioner KPU, Nurul Khayrani dan Sekretaris KPU, Lahmuddin SE.

KPU mentargetkan logistik sudah berada di PPK H-2 pelaksanaan Pemilu. Sedangkan pendistribusian ke TPS H-1.

“Sesuai aturan, H-1 itu semua logistik sudah berada di TPS,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Pemprov NTB Fokuskan Rp 241 Miliar untuk Hal Ini..

Dipastikannya surat suara serta kebutuhan logistik lainnya tidak ada masalah. Karena sudah melalui persortiran terlebih dahulu.

“Proses kita kan ada persortiran, pelipatan situlah kita untuk memilah mana surat suara rusak ataupun yang baik. Insya Allah kami jamin 100 persen tidak ada masalah,” pungkasnya. (NM3)