Beranda POLITIK Distribusi Logistik ke “Desa Mungkin” Digotong

Distribusi Logistik ke “Desa Mungkin” Digotong

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Orong Telu harus mendistribusikan logistik Pemilu ke Desa Mungkin menggunakan tenaga manual manusia yakni dengan cara menggotong kotak suara. Hal ini terpaksa dilakukan lantaran akses jalan yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Hal ini diungkapkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, Muhammad Kanity kepada wartawan, di Ruang Kerjannya Senin (15/4).

“Laporan dari PPK Orong Telu, mereka juga mendistribusikan ke Desa Mungkin yang merupakan desa paling ujung di Kecamatan setempat. Karena ruas jalannya rusak tidak memungkinkan dilalui kendaraan roda 4 ataupun roda 2, maka PPK orong telu telu berinisiatif mengangkut manual yaitu digotong menggunakan tenaga masyarakat dengan berjalan kaki,” ujarnya.

Berita Terkait:  Yuk Kenali! Inilah Lima Warna Surat Suara Pemilu 2019

Diungkapkannya, untuk daerah prioritas satu yakni Kecamatan Ropang, Lantung, Lunyuk, Batu Lanteh, Orong Telu dan Labuhan Badas (wilayah pulau) logistik Pemilu sudah berada di masing-masing Kecamatan, dan dipastikan sudah berada di PPS Senin (15/4) kemarin.

“Kami pastikan hari ini (Kemarin, Red) terakhir sudah berada di tangan PPS. Selanjutnya didistribusikan ke KPPS. Untuk Kecamatan lain tidak ada kendala yang berarti,” jelasnya. (NM3)