Beranda POLITIK Distan Diminta Lebih Intens Awasi Industri Jagung

Distan Diminta Lebih Intens Awasi Industri Jagung

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Rosihan, SE meminta kepada Pemda melalui instansi terkait yakni Dinas Pertanian untuk lebih intens dalam mengawasi industri jagung di Sumbawa.

Ini disampaikan lantaran pihaknya menerima informasi masyarakat terkait adanya penyaluran bibit jagung yang tidak tepat sasaran.

Dimana sebelum memberikan bantuan kepada kelompok tani, Distan diharapkan dapat memastikan lebih dahulu lahan yang dimiliki petani apakah benar-benar layak untuk ditanami jagung.

“Kami meminta agar segera dilakukan audit menyeluruh terhadap kelompok-kelompok penerima bibit jagung tersebut. Apakah sudah benar kelompok tersebut merupakan petani jagung yang memang memiliki lahan yang layak untuk ditanami jagung sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya kepada NUSRAMEDIA.COM, Ahad 2 Desember 2018.

Berita Terkait:  Sambut MotoGP 2021, Pemerintah Harus Proaktif

“Karena kami menduga ada beberapa kelompok yangg diduga anggotanya tidak memiliki lahan. Inipun berdasarkan informasi masyarakat,” tambahnya lagi.

Selain itu, Han akrabnya politisi vocal asal PKS ini disapa berpesan kepada UPT, terutama PPL di setiap kecamatan agar tidak bermain dalam penyaluran bibit maupun penyaluran pupuk bersubsidi.

“Jangan sampai masyarakat kita terjebak dalam persoalan hukum ketika ada hal-hal yang tidak benar dalam penyaluran bibit jagung ini. Demi menjaga hal-hal tersebut diharapkan kepada pemerintah agar intens melakukan pengawasan yang ketat dalam hal ini,” demikian Rosihan yang juga Sekretaris Fraksi Bintang Keadilan DPRD Kabupaten Sumbawa ini. (NM3)

Berita Terkait:  Selly-Manan Ikhtiarkan Mataram Kora Madani dengan Kepemimpinan Merakyat