Beranda POLITIK Dewan Minta Korban Gempa Jangan Dilupakan

Dewan Minta Korban Gempa Jangan Dilupakan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj Suryahartin SP., M.AP., meminta kepada pemerintah agar konsen dan tidak melupakan masyarakat yang menjadi korban gempa Lombok-Sumbawa (NTB).

“Saya selaku wakil rakyat, kembali meminta kepada pemerintah, korban gempa jangan dilupakan,” ujarnya, Senin 10 Desember 2018 di Mataram.

Menurutnya, saat korban gempa sangat butuh akan perhatian pemerintah. Terlebih saat situasi dan kondisi cuaca saat ini (hujan angin).

“Mereka butuh perhatian nyata. Apalagi saat krusial hujan angin seperti ini. Dengan kondisi seperti ini, tentu mereka butuh bantuan seperti selimut, makan, minum, obat-obatan dan lainnya terutama bagi korban gempa yang masih berada dilokasi pengungsian,” kata Hj Suryahartin.

Berita Terkait:  Begini Kata Budi Suryata Soal Dukungan PDIP Sumbawa untuk Pilkada 2024 

Anggota Komisi V DPRD NTB ini juga berharap kepada pemerintah agar sejumlah bantuan-bantuan yang pernah dijanjikan segera dapat direalisasikan.

“Tolong fokuskan dulu apa yang menjadi komitmen. Apalagi salah satu visi misi Pemimpin NTB yang baru ini (Zul-Rohmi) segera mengatasi persoalan pasca gempa,” tutur Politisi Partai Nasdem ini.

“Fokus saja apa yang menjadi komitmen. Jangan terlalu terpecah dengan rencana lain. Apa yang menjadi prioritas utama ya didahulukan,” tambahnya lagi.

Anggota DPRD NTB jebolan asal Dapil III Kabupaten Lombok Timur mengaku, sering terjun kelapangan secara langsung guna mengetahui situasi dan kondisi warga terdampak.

Berita Terkait:  Didukung Mayoritas DPD, Muazzim Dinilai Pantas Pimpin PAN NTB

Seperti di wilayah Sembalun, Sambelia dan Sajang kata dia, warga yang menjadi korban gempa sering didapatinya sakit, kedinginan bahkan ada yang lapar.

Ia mengaku prihatin dengan kondisi seperti ini. Untuk itu, Hj Suryahartin meminta kepada pemerintah untuk konsen dan serius menangani persoalan ini.

“Harus jadi prioritas (korban gempa), saya sering turun setiap sabtu dan minggu saya tetap naik memantau. Intiya kami berharap sekaligus meminta kepada pemerintah agar korban gempa jangan dilupakan,” demikian Hj Suryahartin. (NM1)

Berita Terkait:  Pertengahan Maret, KPU NTB Bakal Lakukan Perekapan