Beranda POLITIK Demokrat Tetap Husni Djibril!

Demokrat Tetap Husni Djibril!

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Persoalan yang terjadi di internal PDI Perjuangan dengan tidak mencalonkan HM Husni Djibril (Kader PDIP sekaligus Bupati Sumbawa) di Pilkada Sumbawa 2020 ini, nampak tidak berpengaruh atau merubah sedikitpun keputusan Partai Demokrat.

Pasalnya, sebagaimana diungkapkan Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH Mahally Fikri, bahwa PD NTB tetap pada pendiriannya yakni mengusung Husni Djibril pada Pilkada Sumbawa.

“Partai Demokrat memiliki ketetapan hati untuk di Pilkada Sumbawa, selama Pak Husni Djibril mau maju, maka Demokrat akan menjadi pengusung utamanya dan tidak mesti dia harus memakai jaket biru (Demokrat),” ujarnya kepada media ini, Rabu (15/1) di Mataram.

Berita Terkait:  Hari Ini, Surat Suara untuk KSB Rencananya Diberangkatkan!

“Jadi keberpihakkan Demokrat kepada beliau adalah keberpihakkan Demokrat kepada masyarakat Sumbawa. Bagi Partai Demokrat sampai saat ini Pak Husni Djibril masih yang terbaik,” tambahnya lagi.

Menurut Mahally, Husni Dijibril dinilai berhasil sekaligus membuktikan menjadi pemimpin yang banyak menorehkan prestasi.

Sehingga menurut Demokrat masih kata dia, untuk kebaikan Sumbawa dan masyarakat sendiri perlu diberikan kesempatan.

“Saya kira Pak Husni Djibril perlu diberikan kesempatan satu periode lagi lah. Karena itu, Demokrat akan bekerja maksimal meyakinkan dan mengajak masyarakat Sumbawa memilih kembali Pak Husni Djibril, kalau dia memang tetap mau maju,” kata Mahally.

Berita Terkait:  Proses Pembubaran PT DMB Dianggap Langgar Perda, DPRD Tak Mau Berkompromi!

Terkait persoalan PDIP tidak mencalonkan Husni kembali lantaran alasan kesehatan tidak menjadi persoalan. Itu kata Mahally, adalah ranah KPU yang akan menyimpulkan lulus tidaknya persoalan kesehatan Husni Djibril.

Ia juga menegaskan bawah pada dasarnya Demokrat tidak ada tujuan untuk menarik HM Husni Djibril menjadi kader partai berlambangkan mercy itu, terlebih dalam situasi seperti saat ini.

“Intinya siapa yang kami usung itu nggak mesti jadi kader kami. Demokrat tidak latah mendemokratkan orang, nggak lagi (pola) itu lagu lama itu basi. Dan bagi kami elektabilitas Pak Husni masih bagus. Jadi yang jelas, Demokrat tetap (mengusung) Husni Djibril selama mau maju dan minta demokrat mengusung beliau,” pungkasnya. (red) 

Berita Terkait:  Bacalon Independen Wajib Kumpulkan 28.105 KTP