Beranda POLITIK Bupati Husni Ikut Penjaringan Nasdem

Bupati Husni Ikut Penjaringan Nasdem

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc secara resmi ikut penjaringan bakal calon bupati yang dibuka oleh Partai Nasdem. Pengembalian formulir dilakukan pada Kamis (17/10) dan diserahkan langsung oleh Ketua DPC PDI-P, A. Rafiq selaku penerima kuasa Bupati.

Kedatangan Rafiq ke Kantor Sekretariat Penjaringan Nasdem, didampingi para pengurus DPC PDI-P, serta seluruh jajaran fraksi PDI-P Kabupaten Sumbawa yang diterima langsung oleh Sekretaris DPD Partai Nasdem Sumbawa Chandra Wijaya Rayes ST beserta pengurus Nasdem lainnya.

Berita Terkait:  Prihatin Kondisi Hutan NTB, JR : Mari Jaga Sumber Air dan Kelestarian Hutan Kita!

“Alhamdulillah setelah diverifikasi oleh teman partai Nasdem semua kelengkapan administrasi sudah memenuhi syarat. Dan kami menunggu penilaian dari teman-teman Nasdem, apakah kami masuk dalam rekomendasi atau tidak,” ujar Rafiq, Jum’at (18/10).

Pendaftaran H. Husni di pejaringan Nasdem bukan tanpa modal. Sebab saat ini, H. Husni masih menjabat Sebagai Bupati Sumbawa. Selain itu, H. Husni juga merupakan Kader PDI-P yang diminta langsung oleh Ketua Umum PDI-P untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati Sumbawa.

Berita Terkait:  Pemprov dan DPRD NTB Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2020

“Yang jelas kami menyodorkan Kader terbaik PDI Perjuangan. Dan beliau itu Kader yang diminta langsung oleh Ketua Umum dalam Rakernas bulan Juli lalu untuk dicalonkan menjadi Bupati Sumbawa,” jelas Rafiq yang juga Ketua DPRD Sumbawa.

Disebutkannya, alasan mengikuti penjaringan Nasdem ini karena menurutnya PDI-P dengan Nasdem memiliki sejumlah kesamaan. Salah satunya yaitu dalam hal latar sejarah yang sudah sangat panjang antara kedua partai besar ini

“Insya Allah ketika partai lain membuka pendaftaran kami akan ikut juga. Karena bagaimana pun ini wujud demokrasi, kita harus berdemokrasi dengan baik, beretika, walaupun diluar terdengar riak-riak, itu sudah biasa dinamika politik dan kami hargai. Yang penting kita harus menjaga kondusifitas yang ada,” tukasnya seraya menambahkan dinamika boleh ada tapi tidak menggangu kondusifitas. (red)

Berita Terkait:  Resmi Dilantik, Johan Rosihan Ucap Terimakasih dan Mohon Do'a