Beranda POLITIK Bung Nuri Datang, Rakyat Senang!

Bung Nuri Datang, Rakyat Senang!

BERBAGI
Sapa Masyarakat Lombok Tengah : Politisi muda PAN H. Subuhunnuri bersama masyarakat Lombok Tengah, Rabu (27/2) kemarin.

“AJAK RAKYAT BANGKITKAN SEKTOR PARIWISATA NTB”

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH — Tensi politik kian meningkat menjelang pemungutan suara 17 April 2019. Sejumlah calon anggota legislatif pun bergerilya untuk meyakinkan rakyat. Politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) H. Subuhunnuri salah satunya.

Pria yang akrab disapa Bung Nuri akhir-akhir ini semakin sibuk menemui konstituennya. Setelah bersilaturahmi di Lombok Timur, ia kembali bertemu masyarakat Lombok Tengah. Tepatnya di Desa Aik Darek, Batu Kliang.

Kehadiran tokoh muda Lombok itu disambut hangat masyarakat setempat. Tidak sedikit muda-mudi yang ingin berfoto dengannya. Bahkan, Bung Nuri tampak kewalahan melayani masyarakat yang ingin bertemu langsung pemilik selogan ‘Yang Penting Rakyat Senang’ ini.

Dikesempatan itu, Bung Nuri mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu legislatif 2019. Dikatakan, masyarakat Lombok Tengah harus terus mendukung program pemerintah NTB  di bawah pimpinan H.Zulkieflimansyah – Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

Berita Terkait:  Sembilan Figur Rebut Rekomendasi PKB

Terutama terkait pengembangan sektor pariwisata Lombok. Dia menceritakan sekelumit perjuangan pasangan Zul-Rohmi saat maju di Pilgub NTB 2018. Saat itu Subuhunnuri merupakan salah satu pendukung yang ikut menyukseskan Zul-Rohmi sehingga terpilih pada pilkada 2018.

“Mari kita bersama sama menyukseskan pemilu 2019 dengan memilih calon pemimpin yang merakyat,” ujar Bung Nuri di Lombok Tengah Rabu (27/02).

Caleg DPR RI nomor urut 5 ini menilai tingkat kecerdasan politik masyarakat Lombok luar biasa. Lagipula, NTB merupakan daerah yang selalu sukses dalam menyelenggarakan pemilu. Bung Nuri pun menegaskan komitmennya untuk ikut berpartisipasi mendorong pembangunan NTB.

Dia juga memotivasi masyarakat untuk terus bekerja dan tidak patah semangat. Terlebih saat mendengar keluhan masyarakat terkait kehadiran para calon anggota legislatif.

Berita Terkait:  Organisasi Gabungan Datangi DPRD NTB Teriakkan "Uighur Bersama NTB"

Menurutnya, tidak semua politisi yang hanya berikan “pepesan kosong” kepada rakyat. “Saya yakin masing-masing punya niat baik untuk melakukan kebaikan. Mari kita berfikir positif untuk kebaikan bersama,” paparnya.

Bapak dua anak ini menegaskan Lombok Tengah sangat potensial menjadi epicentrum perkembangan pariwisata NTB ke depan. Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lombok Tengah sudah dilirik banyak pihak. Tidak terkecuali dengan rencana kehadiran sirkuit Motor GP di kawasan Kuta.

Sebelumnya, Bung Nuri menghadiri undangan para tokoh masyarakat di Masbagik Lombok Timur. Di sana, dia berbicara tentang pola memajukan pariwisata di Lombok Timur. Apalagi Lombok Timur juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata andalan NTB.

Dia mengajak semua pihak terutama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bahu membahu memajukan sektor pariwisata Lombok. Salah satu cara dengan menjaga stabilitas keamanan, cinta kebersihan, serta menjaga destinasi wisata yang ada.

Berita Terkait:  Soal Kecelakaan Tambang Hingga Menyebabkan Meninggalnya Satu Karyawan, Fraksi PAN DPRD KSB : Perusahaan Harus Bertanggungjawab!

“Pariwisata Lombok Timur ini harus dijaga kelestariannya. Mengingat destinasi wisata yang ada di Lotim banyak diminati wisatawan asing maupun lokal,” ungkapnya.

Dia menilai sektor pariwisata berdampak signifikan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Pihaknya  menyiapkan program-program strategis untuk memajukan sektor pariwisata Lombok, ketika nanti diberikan mandat sebagai wakil rakyat di Senayan.Tentunya dengan melibatkan semua steakholder, terutama generasi millenial.

Paparan Subuhunnuri ini sontak membuat masyarakat senang dengan kehadirannya. Mereka menyatakan sikap untuk mendukung penuh ide-ide Subuhunnuri. Sekaligus mendoakannya agar apa yang diniatkan dan dicita-citakan tercapai. Terutama menyangkut kontestasi di pemilu legislatif 2019. (NM1)