Beranda POLITIK Bidik Novy, PAN Usung BJS Sebagai Bakal Cawabup

Bidik Novy, PAN Usung BJS Sebagai Bakal Cawabup

BERBAGI
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbawa, H Burhanuddin Jafar Salam. (Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Keputusan internal Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Sumbawa memutuskan mengusung Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa H. Burhanuddin Jafar Salam, SH (BJS) sebagai calon wakil Bupati.

Meski belum dipastikan dengan figure mana yang bersangkutan akan maju, PAN Sumbawa terus menginntensifkan komunikasi politik dengan beberapa figure calon Bupati.

Ketua  Tim Pilkada DPD PAN Sumbawa Lukmanul Hakim, S.Ap kepada wartawan menyatakan, Rapat internal DPD telah dilaksanakan minggu, 8 september 2019 malam. Hasilnya mengusung Ketua DPD PAN Sumbawa sebagai wakil. Tugas tim Pilkada nantinya akan mengintensifkan komunikasi dengan beberapa figure calon Bupati untuk dilihat keseriusan dan peluang memenangkan Pilkada Sumbawa.

Berita Terkait:  Ini Jawaban Gubernur NTB atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Rancangan Awal RPJMD 2018-2023

“Ada tiga calon Bupati yang masuk dalam radar PAN Sumbawa yakni H. Husni Jibril, H. Mahmud Abdullah serta opsi menjadikan Dewi Noviany sebagai calon Bupati untuk dipasangkan dengan BJS akrabnya ketua DPD PAN,” terang Lukman, Selasa (10/9).

Lanjut dikatakan Lukman, dari tiga figure nama bakal calon Bupati tersebut diakuinya belum terjalin komunikasi yang serius yang mengarah pada koalisi partai masih sebatas membangun komunikasi politik untuk melihat sejauh mana keseriusan figure-figur tersebut untuk maju.

Berita Terkait:  Hardiknas 2019, Kasdiono : Mari Kita Bekali Generasi Muda dengan Ilmu dan Iman!

“Dengan Bu Novy Alhamdulillah komunikasi intens dengan saudaraku BJS dalam sepekan terakhir. H. Mahmud Abdullah sudah ada kontak awal untuk diskusi menghadapi pilkada Sumbawa. Sementara dengan Pak Bupati kami masih meihat perkembangan proses penjaringan yang berjalan di internal PDIP. InshaAllah dalam waktu dekat akan perkembangan untuk Pasangan Bakal Calon dari PAN,” ungkap Lukman

Selaian itu PAN juga membuka komunikasi politik dengan semua partai untuk mendiskusikan arah perubahan Sumbawa kedepannya.

“Kami fokus dulu membangun tim pilkada dengan tetap mengintensifkan komunikasi politik dengan beberapa figure Bakal Calon Bupati Sumbawa,” tukasnya. (NM3)

Berita Terkait:  Sosok Nurdin Ranggabarani Dimata Tokoh Pemuda