Beranda POLITIK Besok Nasdem Serahkan SK DPP, Golkar Tegaskan Dukung Mo-Novi

Besok Nasdem Serahkan SK DPP, Golkar Tegaskan Dukung Mo-Novi

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Dukungan terhadap bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi) terus mengalir.

Bahkan satu persatu partai politik merapat kepada pasangan yang membawa tagline “Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban” ini.

Setelah PKB, Berkarya, PKS dalam waktu dekat nampaknya SK DPP sejumlah partai lain secara resmi akan menyusul diberikan kepada pasangan Mo-Novi.

Salah satunya adalah Partai Golkar. “Insya Allah, dalam satu dua hari ini kita tunggu keputusan DPP (Golkar),” ungkap Sekretaris DPD I Golkar NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda, Selasa (25/8) di Mataram.

Ia tak menampik, bahwa hingga saat ini memang masih ada beberapa daerah lagi yang belum ada SK DPP partai.

Berita Terkait:  Cek Logistik Pilkada, Kapolres Sumbawa Siagakan Anggota

“Masih ada tiga daerah lagi yang belum ada SK nya. Seperti Kabupaten Sumbawa, Lombok Utara dan Lombok Tengah,” ujarnya.

Khusus di Pilkada Sumbawa, lanjut perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD NTB itu, pihaknya akan berkoalisi dengan sejumlah partai yang telah bersama dengan Mo-Novi.

“Kita (Golkar) kalau di Sumbawa berkoalisi dengan Nasdem, PKS, PKB, Berkarya. Intinya dengan partai yang sudah mendukung Mo-Novi,” tegasnya.

“Tetap Mo-Novi. Untuk SK, secepatnya. Tadi juga ada komunikasi kami dengan Bu Sari (Koordinator Bapilu DPP Golkar Dapil II Pulau Lombok),” demikian Isvie menambahkan.

BESOK NASDEM SERAHKAN SK DPP SECARA RESMI

Ketua DPW Partai Nasdem NTB, H Muhammad Amin menegaskan bahwa besok direncanakan akan melakukan penyerahan SK DPP Partai Nasdem untuk Bapaslon kepala daerah untuk tujuh kabupaten/kota di NTB yang melaksanakan Pilkada 2020.

Berita Terkait:  Jika Terpilih, Ini Fokus Lukmanul Hakim

“Insya Allah, rencananya (penyerahan SK secara resmi) besok untuk tujuh daerah disini juga (Kota Mataram),” kata Muh Amin kepada wartawan.

Kendati demikian, ia enggan menyebutkan secara detail untuk bapaslon mana saja SK dukungan DPP itu diberikan nantinya.

“Besok kita umumkan melalui acara penyerahan secara resmi kepada siapa saja paslon di tujuh daerah SK dukungan DPP akan diberikan,” demikian mantan Wakil Gubernur NTB tersebut.

Berdasarkan informasi, khusus di Pilkada Sumbawa, partai Nasdem akan menjatuhkan SK dukungan kepada pasangan Mo-Novi.

Berita Terkait:  Sambut Baik Husni-Ikhsan, Sambirang : “Semakin Banyak Hidangan Semakin Bagus”

Dimana sebelumnya, melalui pihak DPD Nasdem Kabupaten Sumbawa beberapa waktu lalu telah menyerahkan SK rekomendasi secara resmi.

Pasangan ini merupakan satu-satunya yang akan membuat sejarah baru di Tana Samawa. Pasalnya, baru kali ini Sumbawa memiliki calon pemimpin dari kaum perempuan.

Kehadiran Dewi Noviany sebagai Bakal Calon Wakil Bupati tentunya akan memberikan dampak baik bagi kaum hawa di Sumbawa.

Sebab, kini tengah memiliki Novi sebagai keterwakilan kaum perempuan di Sumbawa. Bahkan pasangan ini terus bergerak menyambangi warga.

Bahkan respon publik atas pasangan ini terbilang cukup luar biasa. Terutama dari kalangan kaum perempuan. Setiap silaturahim terus mendapat respon maupun penyambutan yang hangat. (red)