Beranda POLITIK Besok, KH Ma’ruf Amin Datang ke Lombok

Besok, KH Ma’ruf Amin Datang ke Lombok

BERBAGI
Ketua Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Hazmi Hamzar.

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Nusa Tenggara Barat (NTB), belakangan ini diramaikan dengan kedatangan orang-orang hebat.

Sebelumnya Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, kemudian disusul oleh pasangannya yakni H Prabowo Subianto.

Tak mau kalah, H Joko Widodo Capres nomor urut 01 pun dating menyambangi masyarakat NTB, khususnya di Pulau Lombok beberapa waktu lalu.

Kini giliran KH Ma’ruf Amin yang bakal dating menghampiri Pulau Seribu Masjid. “Iya benar (kedatangan KH Ma’ruf Amin), Insya Allah besok (Selasa (2/4), Red) beliau datang,” kata Ketua Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) NTB, TGH Hazmi Hamzar, saat dikonfirmasi media ini, Senin (1/4).

Berita Terkait:  Sudah Saatnya Pesantren Manfaatkan Teknologi

Dijelaskan TGH Hazmi Hamzar, kedatangan Cawapres nomor urut 01 ini dalam rangka bersilahturahmi para tuan guru, pondok pesantren dengan masyarakat NTB, khususnya di Pulau Lombok.

Selain bersilahturahmi, Cawapres 01 juga akan melakukan kampanye di Lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur.

“Begitu mendarat di Lombok setelah dari Surabaya, KH Ma’ruf Amin akan ke Ponpes Komarul Huda Desa Bagu, Lombok Tengah. Disini KH Ma’ruf Amin bersilaturahmi dengan Tuan Guru dan para Kyai se NTB, salah satunya TGH Turmuzi Badarudin yang juga menjadi Rois Syuriah PWNU NTB sekaligus Mustasyar PBNU,” ungkap Hazmi.

Berita Terkait:  Bang Zul Nyoblos di TPS 02 Lingkungan Pusaka

Anggota DPRD NTB jebolan asal Dapil Lotim itu menjelaskan, bahwa Ma’ruf juga akan bersilaturahmi dengan pimpinan Ponpes At Thohiriyah TGH Fadil Tohir di Desa Bodak Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

“Setelah ini beliau berangkat menuju ke lokasi kampanye terbuka di Lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur pada siang harinya,” tutur Hazmi – politisi PPP ini.

Sementara untuk target dulangan suara bagi paslo 01, JKSN NTB sendiri menargetkan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin akan menang cukup besar yakni 70 persen di NTB

Berita Terkait:  Arah Koalisi PAN Sumbawa Diputuskan Usai Kongres

“Kita targetkan 70 persen. Apalagi sekarang para tuan guru juga sudah berbondong-bondong mendukung Jokowi-Ma’ruf,” ucapnya.

Melihat segala pergerakan dan respon masyarakat NTB sendiri, ia mengaku optimistis pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf akan menang di NTB.

“Insya Allah, kampanye ini akan dihadiri 25 sampai 30 ribu orang berasal dari jemaah NW Pancor, NW Anjani dan jemaah Maraqitta’limat serta semua ponpes dari partai koalisi,” demikian TGH Hazmi Hamzar. (NM1)