Beranda POLITIK Besar Peluang Nurdin Ranggabarani Didukung Demokrat

Besar Peluang Nurdin Ranggabarani Didukung Demokrat

BERBAGI
Ketua DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat, TGH Mahally Fikri. (Foto : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH Mahally Fikri mengaku saat ini masih sedang menunggu dan melihat situasi dinamika politik yang terjadi di Kabupaten Sumbawa.

“Untuk Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Sumbawa kita masih wait and see dulu,” ujarnya kepada NUSRAMEDIA, Kamis (12/3) di Mataram.

Menurutnya, peta perpolitikan di Kabupaten Sumbawa sangat dinamis. Terlebih belum adanya keputusan pihak PDIP secara resmi apakah mengusung atau tidaknya HM Husni Djibril – Bupati Sumbawa saat ini untuk maju melanjutkan periode keduanya.

Demokrat kata dia, sepanjang Husni Djibril membutuhkan, meminta dan maju mencalonkan dirinya serta mendapatkan dukungan dari partainya maju pada Pilkada 2020 ini, pihaknya juga menyatakan kesiapan untuk mendukung Husni Djibril sepenuhnya.

“Pak Husni sempat menelepon saya belum lama ini. Beliau bilang ke saya, bahwa dirinya tetap akan maju apabila didukung oleh partainya (PDIP) dan hingga saat ini beliau juga mengaku masih terus berjuang,” kata Mahally Fikri.

“Dikesempatan itu juga, Pak Husni berterimakasih kepada kami (Demokrat) dan beliau juga merasa bersyukur, terharu dan bangga atas perhatian Demokrat selama ini kepada dirinya,” imbuhnya.

Ketua Komisi V DPRD NTB itu juga berandai-andai. Apabila Husni Djibril tidak mendapatkan SK Dukungan DPP PDIP dan tidak menyatakan maju, pihaknya mengaku akan mencari calon terbaik.

“Kita akan cari calon yang terbaik. Itupun kalau Pak Husni tidak nyalon. Maka tentu yang menjadi prioritas kami adalah orang-orang yang sudah mendaftar dan mengikuti tahapan di Demokrat. Salah satunya adalah Nurdin Ranggabarani,” kata pria yang kerap disapa Mahally ini.

Lebih lanjut diungkapkan Mahally. Ia mengaku sempat diberikan hasil survei oleh HM Husni Djibril. Dimana hasil survei tersebut menunjukkan Husni diposisi teratas. Kemudian diikuti oleh H Nurdin Ranggabarani (Calon Bupati Sumbawa asal Partai PPP).

Sedangkan beberapa figur lainnya masih kata Mahally, hasil surei tersebut menunjukkan cukup jauh persentase dibawah mereka berdua (Husni-Nurdin).

“Kami dikirimkan juga hasil survei. Berdasarkan survei itu, kami melihat hasilnya Pak Husni berada paling diatas kemudian disusul oleh Nurdin. Jadi point yang didapatkan oleh Husni Djibril tidak jauh berbeda dari Nurdin Ranggabarani. Sementara (point) yang lainnya jauh dibawah mereka berdua,” aku Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTB itu.

“Jadi intinya, kalau Pak Husni tidak maju nyalon dan tidak mendapatkan SK DPP partainya, maka kemungkinan peluang besar bagi Nurdin Ranggabarani untuk kita dukung,” imbuhnya lagi.

Lebih jauh dikatakannya, Demokrat akan mendukung Nurdin Ranggabarani dengan beberapa catatan penting. Yaitu antara lainnya, pria yang kerap dipanggil Nurdin Raba itu mampu memenuhi segala ketentuan yang berlaku. Antara lainnya kata dia, yakni mendapatkan pasangan dan partai (parpol koalisi) apa saja yang dibawa.

“Sekali lagi saya tegaskan. Demokrat akan mendukung Nurdin Ranggabarani itupun kalau Pak Husni Djibril tidak nyalon. Kalau seandainya Pak Husni tidak maju nyalon, maka bisa dikatakan peluang Nurdin cukup besar untuk didukung Demokrat. Asalkan, dia (Nurdin) memenuhi segala ketentuan yang berlaku. Termasuk soal kesiapannya sendiri,” demikian TGH Mahally Fikri. (red)