Beranda POLITIK Astaga..! Sosialisasi KPU Mataram Sepi

Astaga..! Sosialisasi KPU Mataram Sepi

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Sosialisasi Pemilu Berdaulat Negara Kuat yang dilakukan oleh pihak KPU Kota Mataram di Lapangan Sangkareang, minim dan terlihat sepi dihadiri para peserta pada Jumat (1/3) petang.

Padahal, kegiatan itu menghadirkan grup musik yang kini lagi naik daun di NTB saat ini, yakni Amtenar.

Selain itu, tampak Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Martawang juga terlihat hadir mewakili Walikota Mataram pada kegiatan tersebut.

Sejumlah masyarakat yang berada di pinggir lapangan mengaku tidak tahu jika ada kegiatan tersebut.

“Saya kira, itu hanya kegiatan konser musik biasa mas,” kata salah seorang warga Mataram, Adi Humaidi menjawab wartawan.

Berita Terkait:  Semangat Optimis Bangkit Tatap Kemenangan PKS!

Ia mengaku, datang ke lapangan yang berada di samping kantor Walikota Mataram itu, justru untuk berolahraga rutin.

Oleh karena itu, pihaknya kaget jika ada kegiatan sosialisai KPU tersebut.

“Setahu saya, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui soal kapan waktu dan tanggal diselenggarakannya pemilu Serentak 2019 ini,” ujar Adi.

Sementara itu, salah satu Caleg DPRD Loteng asal PAN, Suparman mengaku, jika saat ini pesta demokrasi lima tahunan ini terasa kurang meriah jika dibandingkan Pilkada sebelumnya.

Ini dapat terlihat di sejumlah daerah baik pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang kurang ramai.

Berita Terkait:  Relawan TGB for Jokowi di NTB Siap Menangkan Paslon 01

Sehingga, kurangnya informasi soal Pemilu dan Pileg 2019, tak lain adanya regulasi yang membatasi sejumlah penunjang pelaksanaan pilkada seperti pembatasan jumlah APK di tempat-tempat tertentu.

Suparman pun mengkritisi soal efektivitas tim media sosial (medsos) dari KPU setempat yang bertugas menyosialisasikan Pileg dan Pilpres kali ini.

Padahal, mayoritas masyarakat disejumlah pelosok daerah NTB sudah memiliki akun-akun medsos.

Ia meminta, agar KPU gencar melakukan sosialisasi pileg ke seluruh lapisan masyarakat.

Bila sosialisasi pilpres 2019 tidak maksimal, dikhawatirkan minimnya partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pilkada dan berakibat banyak masyarakat memilih golput.

Berita Terkait:  Ribuan Wakil Rakyat Se-Indonesia Bakal Ramaikan NTB

“Setiap malam hampir seluruh caleg turun menyolisasikan soal pemilu, tapi anehnya tim relawan medsos KPU juga tidak turun membantu efektifitas kegiatan sosialisasi pemilu saat ini,” tegas Suparman.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mataram Husni Abidin yang dikorfirmasi terpisah terkait sepinya peserta yang hadir di arena sosialisasi Lapangan Sangkareang itu, belum memberikan komentar.

Para jurnalis pun mencoba menghubungi melalui pesan whatsappnya. Namun sayangnya, Husni hanya membaca pesan yang dikirimkan para awak media itu. (NM1)