Beranda POLITIK Arah Koalisi PAN Sumbawa Diputuskan Usai Kongres

Arah Koalisi PAN Sumbawa Diputuskan Usai Kongres

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sikap DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa di Pilkada 2020 akan ditentukan dalam waktu dekat. Rencananya arah koalisi partai akan diputuskan setelah Kongres yang diselenggarakan pada pertengahan Februari mendatang,

“Arah koalisi PAN akan ditentukan setelah Kongres. Kongres sendiri baru kami laksanakan tanggal 8 sampai 12 Februari di Kendari,” kata Sekretaris DPD PAN Sumbawa, Lukmanul Hakim, Senin (3/2).

Dikatakan Lukman, pelaksanaan Kongres selain untuk memilih ketua umum baru, juga  untuk menetukan arah dukungan PAN Sumbawa dalam Pilkada. Arah dukungan ini tentunya akan difokuskan kepada para bakal calon yang sebelumnya sudah mendaftar di penjaringan PAN.

Berita Terkait:  Warga Bima Dompu di Sumbawa Jatuh Hati dengan Program Jarot-Mokhlis

“Untuk Pilkada Sumbawa ke mana arah PAN, nanti kita fokuskan kepada calon-calon yang pernah mendaftar di PAN, yang sudah hampir terbentuk koalisinya. Seperti H. Mahmud Abdullah, Dewi Noviani, Syarafuddin Jarot, H. M. Husni Djibril, dan Nurdin Ranggabarani.,” ungkapnya.

Untuk keputusan berkoalisi dengan para calon dimaksud, Tim Pilkada PAN juga akan melihat peluang menang.

“Apakah nanti PAN akan berkoalisi dengan salah satu paket itu, Tim Pilkada juga akan melihat peluang menang untuk masuk pada koalisi itu nanti,” tambahnya.

Berita Terkait:  Fritz Edward Siregar Berkunjung ke Bawaslu Kota Mataram

Sementara terkait maju atau tidaknya H. Burhanuddin Jafar Salam (BJS), katanya, masih melihat partai koalisi. Yang jelas, PAN mencalonkan BJS sebagai bakal calon wakil Bupati.

“Ketiga nanti apakah BJS akan maju di Pilkada  nanti kita lihat dengan partai-partai koalisi. Karena kami hanya mencalonkan H. BJS sebagai bakal calon wakil Bupati. Kalau pada koalisi tersebut disepakati BJS untuk maju kami terima. Tapi kalau umpamanya tidak tertutup, kita bicara lagi,” tukasnya. (red)