Beranda POLITIK Anggaran Beasiswa ke LN Harus Transparan

Anggaran Beasiswa ke LN Harus Transparan

BERBAGI
Keterangan Foto : Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah. Anggota DPRD NTB, Raihan Anwar dan Made Slamet. (Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAMPeningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah salah satu hal focus yang digalakkan duo doctor.

Yaitu kepemimpinan Gubernur Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah (Zu-Rohmi).

Ini dibuktikan dengan banyaknya dibuka peluang beasiswa ke luar negeri bagi putra/i di Nusa Tenggara Barat yang memiliki tekad untuk mengembangkan diri.

Terkait program Zul-Rohmi ini nampaknya direspon baik oleh Anggota DPRD NTB, yaitu Raihan Anwar.

Menurut politisi Nasdem itu, secara umum program Zul-Rohmi dalam mengirimkan putra/i NTB ke LN dinilainya adalah trobosan yang luar biasa dan patut didukung.

“Ini bagus dan harus kita dukung, tentunya oleh semua pihak,” kata Legislator Udayana jebolan asal Dapil VI Dompu – Bima ini, Senin (17/6) di Mataram.

Berita Terkait:  Klaim dapat Restu Gubernur, AKA Maju Pilkada Mataram

Ia mengaku terus mengikuti program pengiriman putra/i Nusa Tenggara Barat, yang mana selama ini berjalan baik dan penuh keseimbangan.

Contohnya, putra/i NTB yang dikirim ke LN tiap daerah di dua pulau besar yaitu Pulau Lombok dan Sumbawa terbilang merata.

“Saya lihat yang lulus putra-putri juga merata. Ini hebat, kalau nggak didukung sayang sekali,” tuturnya.

Disisi lain, pria yang kerap disapa Rei ini juga meminta sekaligus berharap kepada pemimpin NTB agar mengutamakan sikap transpara, terlebih soal anggaran beasiswa ke LN.

Berita Terkait:  PKS Targetkan Sapu Bersih 2024

Menurut dia, hal ini penting agar tidak menimbulkan berbagai spekulasi mencuat di masyarakat.

“Pemerintahan yang baik adalah kunci pembangunan yang adil dan merata di NTB. Good and Clean Governance, yaitu salah satunya transparansi terutama soal anggaran,” tuturnya.

“Tapi saya melihat semuanya sudah cukup baik. Dan kalaupun ada hal yang kurang, tinggal diperbaiki saja. Berifikir positif dan konstruktif, ini (program) hebat dan harus didukung,” demikian Raihan Anwar menambahkan.

Hal senada juga disampaikan Politisi PDI – P, Made Slamet. Ia mengaku bahwa program Zul-Rohmi dalam pengiriman putra/i NTB meningkatkan SDM adalah upaya yang sangat positif. “Bagus (Program), saya melihat itu bagus,” ujarnya.

Berita Terkait:  BARU Resmi Terima SK DPP PAN

Anggota DPRD NTB ini juga tak menampik dan mengaku sempat mendengar adanya prihal soal berbagai pihak yang mempertanyakan soal anggaran beasiswa tresebut.

Menurutnya, hal yang dipertanyakan tersebut dinilainya wajar. “Mungkin di APBD itu belum ada, ya wajar kalau dipertanyakan. Nah, kalaupun itu dari CSR, kita juga punya Perda tentang CSR. Apakah itu sudah sesuai atau tidak saya juga belum lihat,” kata Made. “Transparan, ya itu harus, agar semuanya menjadi jelas,” tutup Made Slamet. (NM1)