Beranda PERISTIWA Warga Dusun Unter Gedong Digegerkan Penemuan Mayat Bayi Mulai Membusuk

Warga Dusun Unter Gedong Digegerkan Penemuan Mayat Bayi Mulai Membusuk

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Warga Dusun Unter Gedong, Desa Uma Beringin, Kecamatan Unter Iwis dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat bayi yang sudah mulai membusuk.

Jasad bayi berjenis laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh tiga orang pencari jangkrik, di belakang bangunan tempat karoke di daerah setempat, Kamis (4/4) sekitar pukul 00.28 dinihari.

Penemuan mayat bayi yang dikubur dalam kondisi tidak wajar ini pun langsung dilaporkan ke Polres Sumbawa.

Tim Sabhara yang tengah berpatroli langsung meluncur ke TKP mengevakuasi jasad malang tersebut untuk diidentifikasi dan disemayamkan di RSUD Sumbawa.

Berita Terkait:  Pemuda Diharap Satukan Tekad Wujudkan NTB Gemilang

Kasat Reskrim Polres Sumbawa yang dikonfirmasi wartawan melalui Kanit PPA, AIPTU Arifin Setioko S.Sos, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dikatakan, keterangan dari pihak rumah sakit, jasad itu diperkirakan telah terkubur selama dua malam. Namun kelahirannya sudah normal atau cukup bulan.

Dungkapkan Arifin-akrabnya disapa, jasad bayi ini ditemukan sekitar 25 meter di belakang bangunan Karaoke AZ oleh tiga orang warga Kelurahan Brang Biji yang sedang mencari jangkrik.

Mereka curiga melihat kain putih berbentuk pocong berada di samping lubang. Saat dicek, ternyata mayat bayi yang sudah mulai membusuk.

Berita Terkait:  Dua Kapal Hilang Kontak, RB 220 Mataram Bergerak Cepat Lakukan Pencarian

Diduga jasad yang terbungkus kain putih itu ditarik hewan liar keluar dari lubang yang dalamnya tidak sampai semeter.

“Saat ini kami masih mendalami pemeriksaan saksi-saksi,” jelas Arifin. (NM3)