PERISTIWA

Wabup Lotara Optimis Pembangunan RTG Tuntas 

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA – Wakil Bupati Lombok Utara, H Sarifuddin menyatakan optimisi bahwa pembangunan rumah tahan gempa (RTG) di daerahnya akan segera tertuntaskan.

Itu menyusul adanya bantuan sekitar 400 personil TNI yang dikerahkan untuk membantu proses percepatan pembangunan RTG di Lotara.

“Ini //kehadiran TNI// menjadi penyemangat bagi kami di daerah untuk segera menyelesaikan rehab rekon RTG bagi warga terdampak,” ujarnya kepada wartawan.

Ketika ditanyai soal pemerintah memperiotitaskan kecamatan kayangan dan bayan? Wabup mengungkapkan lantaran dari data real lapangan perkembangan penanganan gempa masih jauh. Begitupun layanan public.

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

“Mungkin ini salah satu cara untuk mengejar ketertinggalan dari kecamatan lainnya,” demikian Wabup Sarif.

Sebelumnya, Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani meminta kepada seluruh personil yang terlibat dalam hal ini, agar menghargai kultur budaya tempat tugasnya masing-masing dan berbuat baik untuk kemanusiaan.

“Seperti pepatah dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Jadi, hargai adat istiadat yang ada di wilayah kerja, mendekati tokoh masyarakat, berkomunikasi yang baik,” pesannya.

“Jangan ada benturan fisik maupun apapun juga. Kalau ada kendala tolong nanti teman-teman Babinsa komunikasikan dengan masyarakat,” demikian Danrem. (NM2)

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini