Beranda PERISTIWA Tujuh Dusun Terdampak Banjir di Wilayah Empang

Tujuh Dusun Terdampak Banjir di Wilayah Empang

BERBAGI

SUMBAWA — Intensitas hujan yang cukup lebat, mengakibatkan banjir bandang di wilayah Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, Kamis (4/2) sekitar pukul 18.50 Wita.

Demikian dikatakan Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumbawa, M Nurhidayat melalui keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Kamis malam (4/2).

Menurut dia, cukup banyak jumlah warga terdampak dalam peristiwa hari ini. Tepatnya di tujuh dusun dalam lingkup dua desa.

Yaitu, sebut Nurhidayat, Desa Ongko ada 4 dusun. Meliputi Ongko 30 KK 115 jiwa, Perigi 40 KK 130 jiwa, Latowa 55 KK 145 jiwa dan Maja Dalam 27 KK 97 jiwa.

Berita Terkait:  Sudah Berulat, Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Kebun Dusun Empan

Sedangkan di Desa Empang ada Dusun Ponong 63 KK 207 jiwa, Kamboja 233 KK 874 jiwa dan Awo terdampak 68 KK 238 jiwa. “Korban (meninggal dunia) nihil,” katanya.

Kalak BPBD Sumbawa juga mengungkapkan kondisi terkini. Air, kata dia, masih menggenangi pemukiman wargan dan perlahan mulai surut.

“Upaya saat ini, menerjunkan personil ke lokasi kejadian untuk mendapatkan data korban terdampak,” demikiang M Nurhidayat. (red)