Beranda PERISTIWA Tim Opgab Amankan Dua Orang Terindikasi Narkoba dan Puluhan Botol Miras

Tim Opgab Amankan Dua Orang Terindikasi Narkoba dan Puluhan Botol Miras

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa menggelar operasi gabungan bersama TNI, POLRI, PM, BIN, BNN, Dinas Sosial dan Disdukcapil pada Rabu (11/9). Hasilnya, dua orang yang diduga menggunakan narkoba serta puluhan botol minuman keras (miras) berbagai jenis berhasil diamankan.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Sumbawa, H. Sahabuddin S.Sos., M.Si mengatakan, puluhan botol miras yang diamankan tersebut berada di beberapa titik. Seperti wilayah BTN Olat Rarang dengan barang bukti berupa 9 botol plastik arak dan 8 jerigen kapasitas 20 liter yang diduga sudah habis terjual.

Berita Terkait:  Gubernur NTB : Cara Disiplin Militer Itu Persoalan Hidup dan Mati

Kemudian disebuah kos-kosan belakang Hotel Jayani diamankan miras jenis bram sebanyak 63 botol plastik kapasitas 600 ml. Di lokasi ini, tim juga melakukan pemeriksaan urine terhadap empat orang dan hasilnya dua diantaranya terindikasi menggunakan narkoba.

“Dua orang terindikasi positif narkoba sampai saat ini sudah di bawah sama BNN untuk pemeriksaan lebih lanjut. Yang dua lagi tanpa KTP sudah kami serahkan ke Capil. Kebetulan tadi di tim gabungan ada dinas capil, Dinas sosial, BIN, BNN bersama pasukannya karena ada cek urin segala macam, cek lab,” ujarnya kepada wartawan.

Berita Terkait:  Waspada Krisis Air Bersih, BPBD Pantau Daerah Rawan Kekeringan

Dijelaskannya, setelah melakukan operasi di dua lokasi tersebut, tim kemudian melanjutkan ke Home Stay Andika dan kos-kosan Palem. Disini tim memeriksa sejumlah tamu yang kebanyak berasal dari luar daerah.

“Cuma ada satu pasangan yang dari Moyo Hulu satu orang mahasiswa yang ceweknya bekerja di salon.  Mereka satu kamar pacaran tapi di KTPnya masing-masing belum kawin akhirnya kami bawa ke kantor diamankan. Selanjutnya kami ke lokasi ke empat kos-kosan Palem disitu kami sisir semua kamar , disana ada beberapa orang yang pekerja room jadi kita sudah cek sama BNN tadi, cek urin semua tidak ada yang positif. Cuman ada satu orang dari cianjur yang tanpa surat keterangan tinggal jadi kami amankan ke kantor tadi sudah diperiksa sama Capil,” tukasnya. (NM4)

Berita Terkait:  Pengunungan Gindi dan Tambana Asakota Terbakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here