Beranda PERISTIWA Terduga Pembacokan Arnold Berhasil Diringkus, Usia Mereka Masih Belasan Tahun

Terduga Pembacokan Arnold Berhasil Diringkus, Usia Mereka Masih Belasan Tahun

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Kurang dari 24 jam, kasus pembacokan yang menimpa korban Arnold akhirnya terungkap. Sebanyak lima terduga pelaku berhasil diamankan oleh Jajaran Satreskrim Polres Sumbawa, di sebuah kos-kosan wilayah Kelurahan Samapuin Kecamatan Sumbawa, pada Kamis (10/10) sekitar pukul 11.30 wita.

Adapun kelima terduga tersebut berinisial yaitu SG (19), AAS (16), FO (16), Ar (16), dan seorang perempuan berinisial SA (16). Selain kelima orang ini, ada juga dua orang lainnya yang turut diamankan karena berada di kos tersebut saat penggerebekan dilakukan.

Untuk barang bukti yang diamankan berupa satu buah tas samping warna biru hitam, satu buah pistol korek warna hitam gagang kuning, 1 buah dompet tanpa identitas, satu buah ketapel dari besi, 6 buah anak panah dari besi, 1 buah tang, 5 buah pisau, 1 buah sim c, 2 kartu atm BNI dan BRI dan 1 kartu BPJS

Berita Terkait:  Pasca Pemilu 2019, KPU NTB : 25 Orang Jatuh Sakit, 3 Meninggal Dunia

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Faisal Afrihadi SH membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dikatakan, pihaknya yang mendapatkan informasi terkait keberadaan para terduga, langsung mendatangi lokasi dimaksud.

“Tim Opsnal mencari keberadaan kost terduga pelaku dan berhasil mengamankan para terduga pelaku beserta barang bukti. Kemudian tim Opsnal membawa para terduga pelaku tersebut ke Polres Sumbawa untuk dimintai keterangan,” ujar Kasat kepada wartawan.

Diungkapkannya, selain kelima terduga yang sudah berhasil diamankan tersebut, masih ada orang lain yang ikut terlibat. Yaitu yang melakukan pembacokan menggunakan senjata tajam. Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan pengejaran.

Berita Terkait:  Bundaran Simpang Bingung Dijadikan Ikon Sumbawa 

“Saat ini kami masih terus melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku lainnya,” tukasnya

Seperti diberitakan, kejadian pembacokan ini terjadi di depan Hotel 99 Sumbawa, pada Rabu (9/10) sekitar pukul 18.20 Wita. Bermula ketika korban Arnold bersama pacarnya Yuniar dan temannya Fransisca hendak berbelanja makanan di Indomart. Saat melintas dengan berjalan kaki, ada seseorang yang nongkrong di depan Toko Talago sembari memainkan gas motornya. Pria yang belakangan diketahui pelaku ini mengganggu pacar korban dengan cara meminta nomor HP. Korban pun menegur pelaku tersebut dengan berkata “Kenapa mas”. Teguran ini membuat pelaku keberatan lalu menghampiri korban sehingga terjadi perkelahian.

Berita Terkait:  Gelar Acara Pisah Sambut, Inilah Kepala BNNP NTB yang Baru!

Tak berselang lama muncul teman-teman pelaku menggunakan beberapa sepeda motor. Seperti dikomando mereka mengeroyok dan menganiaya korban. Salah satu pelaku mengeluarkan pedang dan menebas punggung, lengan dan serta pundak sebelah kanan. Teman korban, Fransiska lari ke lobi hotel untuk meminta bantuan yang kemudian beberapa petugas security setempat keluar. Namun para pelaku sudah kabur meninggalkan korban yang bersimbah darah. Korban mengalami luka bacokan pada bagian punggung, bahu sebelah kanan dan pergelangan tangan kanan. (red)