Beranda PERISTIWA Seorang Lansia Ditemukan Meninggal Dunia di Bendungan

Seorang Lansia Ditemukan Meninggal Dunia di Bendungan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, BIMA — Seorang pria lanjut usia (lansia) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Bendungan Diwu Moro, Dusun Mangge Dalam, Desa Hidirasa Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Ia sempat diduga tenggelam ketika mencari kayu di bendungan tersebut.
“Tim SAR (pencarian dan pertolongan) gabungan menemukan korban mengambang masih di seputaran lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 14.21 wita, dan sesuai dengan dugaan awal bahwa korban memang benar tenggelam.” ujar Kepala Basarnas Mataram Nanang Sigit PH., pada Selasa (11/8/2020) malam.

Berita Terkait:  Seorang Pelajar Hilang Terhempas Ombak di Pantai Mekaki

Berdasarkan perolehan data informasi yang diterima dari bapak Aba Rafik anggota Pol Air Polres Bima Kota bahwa sebelumnya, korban atas nama Hasan A. Roda (60) yang merupakan warga setempat pergi sekitar pukul 08.00 wita mencari kayu untuk pagar kebunnya di tepi bendungan Diwu Mora.

Hingga sore hari, korban tidak kunjung pulang, akhirnya pihak keluarga dan warga setempat melakukan pencarian. Baju, sepatu dan parang milik korban berhasil ditemukan di tepi bendungan pada malam hari. Pencarian dilanjutkan kembali hingga tengah malam pukul 00.30 wita namun hasilnya nihil.

Berita Terkait:  Seorang Nelayan Hilang Diperairan Bangko-Bangko

“Saat laporan ini diterima tadi pagi, korban belum ditemukan, sehingga kami mengerahkan tim rescue Pos SAR Bima untuk melakukan pencarian,” ucap Nanang Sigit PH.

Tim rescue Pos SAR Bima, TNI, Polri, BPBD, PMI, keluarga korban, warga setempat dan unsur lainnya melakukan pencarian di lokasi kejadian dan wilayah sekitar hingga melakukan penyelaman.

Setelah beberapa jam pencarian, korban berhasil ditemukan dan langsung dibawa ke rumah duka. Kini dengan ditemukannya korban, Tim yang dikerahkan untuk bergerak melakukan pencarian ditarik dan operasi SAR ditutup. (red) 

Berita Terkait:  BPBD Sumbawa Petakan Daerah Rawan Kekeringan