Beranda PERISTIWA Segini Anggaran Perbaikan Pagar dan Papan Nama Kantor Dewan

Segini Anggaran Perbaikan Pagar dan Papan Nama Kantor Dewan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Aksi demonstrasi yang terjadi Kamis (8/10) kemarin, cukup memberikan dampak kerusakan pada Kantor DPRD NTB.

Pasalnya, selain papan nama kantor wakil rakyat di Udayana itu dicoret, juga mengalami kerusakan pada pagar bagian selatan.

Padahal, papan nama dan pagar kantor DPRD NTB itu belum genap setahun diperbaiki akibat demo lalu terkait RUU KUHP.

Terkait kerusakan akibat aksi itu, Sekretaris DPRD NTB, H Mahdi yang dimintai tanggapannya menilai hal tersebut adalah kewajaran.

Berita Terkait:  Seminggu Terombang Ambing di Tengah Laut, Seorang Nelayan asal NTT Ditemukan Selamat

Menurutnya, ini adalah dinamika bagian resiko dari gerakkan masyarakat yang menuntut keadilan dalam menyampaikan aspirasi.

“Wajar dalam demonstrasi, sudah resiko sarpras (ada kerusakan sarana prasarana) apabila ada kerusakan di DPRD NTB. Dan kami tentu akan memperbaikinya,” ujar Mahdi didampingi Kepala Sub Bagian Humas Protokol dan Perjalanan Setwan, Lalu Juan Hilary di Mataram.

“Inilah bagian dalam belajar untuk tahap kedewasaan (aksi demo). Yang pasti kami semua tentu tidak mengharapkan ini terjadi. Tapi sekali lagi, ini wajar,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Dari Surabaya Tujuan Bima, Sebuah Kapal Alami Kerusakan Mesin di Selat Lombok

Dia mengaku belum mengetahui secara pasti berapa dana/anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan kerusakan pagar maupun papan nama kantor DPRD NTB.

Oleh karenanya, ia mengaku akan mengecek secara keseluruhan seperti apa dan bagaimana tingkat kerusakan yang terjadi.

“Kita lihat dulu kerusakannya. Nanti (perbaikan) lewat anggaran pemeliharaan. Untuk perbaikannya tentu secepatnya. Nah, kalau untuk perkiraan berapa yang akan dihabiskan, kira-kira sekitar Rp 25 juta,” demikian H Mahdi. (red)