Beranda PERISTIWA Ruko di Tengah Kota Sumbawa Terbakar

Ruko di Tengah Kota Sumbawa Terbakar

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Tiga unit rumah toko (Ruko) yang terletak di Jalan Kartini, tepat di tengah Kota Sumbawa terbakar pada Sabtu (21/11) sekitar pukul 10.30 Wita.

Ketiga Ruko tersebut yaitu, Toko Konveksi (Bintang), Toko Spare Part kendaraan (Titian Mas dan Tujuh-Tujuh Jaya).

Diduga awal api muncul dari salah satu toko, yaitu Tujuh-Tujuh Jaya yang menjual sapre part kendaraan.

Dari pantauan dilapangan, Dalam memandamkan api oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sumbawa, di backup oleh personil TNI/Polri.

Berita Terkait:  Gubernur Perintahkan OPD Gerak Cepat Tangani Jalan Putus di Bima

Terlihat di lokasi Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK, Dandim 1607 Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan S.Sos, M.Tr (Han) dan Kepala Dinas Damkar Sumbawa, Tata Kostara.

Polres Sumbawa ikut mengerahkan mobil water canon untuk memadamkan api. Terlihat Kadis Damkar, kapolres dan Dandim 1607 Sumbawa

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, selain sekitar 4 mobil pemadam yang dikerahkan Dinas Damkar, pihaknya ikut menerjunkan dua mobil water canon untuk memadamkan api.

Berita Terkait:  Upacara Pencanangan BBGRM Ke-16 dan HKG PKK Ke-47

“Ada dua mobil water canon yang ikut membantu. Satu dari Polres Sumbawa dan satu dari Brimob,” ujarnya kepada wartawan.

Dalam proses pemadaman api ungkap Kapolres, petugas mengalami sejumlah kendala. Seperti bangunan yang terbakar terlalu rapat dengan bangunan di sekitarnya.

Kemudian akses penyiraman hanya satu, dari depan saja. Sedangkan api berada di belakang bangunan. “Api berhasil dipadamkan sekitar satu setengah jam lebih,” tambah Kapolres.

Selanjutnya kata Kapolres, pihaknya akan melakukan identifikasi terkait penyebab kebakaran. Termasuk dengan kerugian materil yang dialami para korban. (red) 

Berita Terkait:  Longsor, Jalan Pusuk Bakal Dibiayai BPBD NTB