Beranda PERISTIWA Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

BERBAGI
Ribuan botol minuman keras (miras) berbagai jenis dimusnahkan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Sumbawa.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Ribuan botol minuman keras (miras)  berbagai jenis dimusnahkan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Sumbawa. Pemusnahan dilakukan dengan cara digilas menggunakan alat berat, pada Jum’at pagi (24/01) tadi, di halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM dan saksikan oleh Pihak Kejaksaan dan Kepolisian daerah setempat.

Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa, H. Sahabuddin, S.Sos, M.Si., mengatakan, miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil sitaan operasi gabungan yang menyasar kios, tempat Karaoke, serta tempat hiburan malam lainnya, sepanjang tahun 2019 kemarin.

Berita Terkait:  Jangan Panik, Situasi di Wamena Membaik

“Hari ini sebanyak 1.246 botol plus 8 jeriken kita musnahkan. Itu merupakan hasil operarasi dari Januari hingga Desember 2019 kemarin. Miras tersebut disita kerena tidak meliki izin,” ujarnya.

Dijelaskannya, pihaknya akan terus meningkatkan operasi serupa, guna meminimalisir penyakit masyarakat yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

“Kegiatan ini akan terus kita tingkatkan, selian menakan perdaran miras, juga meminimalisir penyekit masyarakat yang ditimbulkan oleh pengaruh miras,” tukasnya. (red)