Beranda PERISTIWA Respon Cepat, Jasa Raharja Berikan Santunan Korban Lakalantas Hutan Jati Serading

Respon Cepat, Jasa Raharja Berikan Santunan Korban Lakalantas Hutan Jati Serading

BERBAGI
Keterangan Foto : Pemberian santunan oleh PT Jasa Raharja Sumbawa kepada ahli waris yang diwakili oleh Penanggung Jawab Pelayanan Jasa Raharja setempat, M. Sofyan ST. (Roby Teja Sumantri)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — PT Jasa Raharja Cabang Sumbawa merespon cepat terkait adanya korban meninggal dunia akibat Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang menimpa Zainuddin (52).

Kejadian itu terjadi di Jalan lintas Sumbawa–Bima KM 09-10, tepatnya jalan lurus Hutan Jati Serading, Desa Serading, Kecamatan Moyo Hilir, Senin (10/6) lalu.

Atas hal itu, PT Jasa Raharja Cabang Sumbawa menyerahkan santunan berupa uang sebesar Rp 50 juta kepada ahli waris, sehari selang kejadian tersebut.

Pemberian santunan ini didahului dengan kunjungan oleh Penanggung Jawab Pelayanan Jasa Raharja Sumbawa, M. Sofyan ST ke rumah korban.

Berita Terkait:  BPBD Sumbawa Ajukan Permintaan Bantuan Air bersih ke Provinsi

Kedatangannya tak lain untuk melakukan suvey serta memberikan informasi terkait hak-hak yang akan diterima ahli waris.

“Selaku Penanggung Jawab Pelayanan Jasa Raharja Kabupaten Sumbawa, kami sudah mengunjungi kediaman ahli waris dalam hal ini istri korban, Nurtini untuk melakukan survey dan memberikan informasi terkait santunan kepada ahli waris,” ujar Sofyan-akrabnya disapa, Rabu (12/6) kemarin.

Sementara itu, Kepala Jasa Raharja Sumbawa, N. Andhika W menambahkan, penyerahan santuan kepada ahli waris korban merupakan sikap proaktif jasa raharja dalam memberikan pelayanan maksimal.

Berita Terkait:  Pemda Lombok Utara Apresiasi Upaya Nyata TNI/Polri

Yakni dengan langsung mengunjungi kediamana korban dimaksud. “Petugas Jasa Raharja melalui penanggung jawab pelayanan Muhammad Sofyan melakukan jemput bola ke kediaman ahli waris. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dari pengaplikasian prime Jasa Raharaja yaitu dengan Jasa Raharja menjemput bola ke rumah ahli waris dalam bentuk upaya sikap proaktif petugas jasa raharja untuk secepat mungkin memberikan santunan kepada ahli waris,” ujarnya.

Penyerahan santunan secara cepat ini juga tidak lepas dari koordinasi yang baik antara Jasa Raharja Sumbawa dengan Satlantas Polres Sumbawa. “Penyerahan santunan ini juga berkat sinergitas dengan pihak kepolisian,” tambahnya.

Berita Terkait:  Riwayat Kontak Positif Corona Sumbawa Ditelusuri 

Sebelumnya, Zainuddin (52) warga Dusun Boak B, Desa Boak, Kecamatan Unter Iwis tewas akibat kecelakaan yang dialaminya, pada Senin (10/6) siang. Ia diduga menjadi korban tabrak lari oleh sebuah truk fuso, yang sebelumnya ia terlebih dulu bertabrakan dengan sesama sepeda motor.  Hingga saat ini pihak kepolisian masih melidik truk fuso yang melindas korban. (*)