Beranda PERISTIWA PWNW NTB Kutuk Aksi Biadab di Selandia Baru

PWNW NTB Kutuk Aksi Biadab di Selandia Baru

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathon (PWNW) NTB mengecam keras aksi keji dan biadab penembakkan brutal yang terjadi di masjid Christchurch, Selandia Baru, Jum’at (15/3).

Dikejadian itu, puluhan orang yang sedang melaksanakan sholat Jum’at berjama’ah pada dua masjid Al Noor dan Linwood, dilaporkan meninggal dunia.

“Ini betul-betul biadab. Bagaimana mungkin dengan mudahnya menghilangkan manusia, terlebih sedang menjalankan ibadah,” kata Sekretaris Umum PWNW NTB, H Irzani di Mataram, Sabtu (16/3).

Menurutnya, aksi penembakan terhadap orang yang sedang menjalankan ibadah sangat sukar diterima akal sehat sebagai seorang manusia.

Berita Terkait:  Sesosok Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Pelabuhan Sape

Ia menyatakan keprihatinan dan turut berduka cita. Ia juga mengajak seluruh warga NTB untuk mendoakan korban penembakkan serta berharap keadilan dapat ditegakkan.

Tak hanya itu, Irzani juga mengajak masyarakat NTB untuk tidak ikut menyebarluaskan konten baik dalam bentuk foto, gambar maupun video yang berkaitan dengan aksi kekerasan pada aksi brutal yang terjadi di Selandia Baru.

Sebab, dengan menyebar luaskan seluruh konten tersebut menurut Calon Anggota DPD RI nomor urut 30 Dapil NTB itu, hanya akan membuat sang teror merasa senang.

Berita Terkait:  Danrem 162/WB : Pembangunan RTG Utamakan Warga Lansia dan Memiliki Bayi

“Tujuan si pembuat teror itu, menciptakan ketakutan masyarakat dengan penyebarluasan kejadian tersebut. Jadi kita harus bijaksana dalam menggunakan sosial media,” demikian Irzani. (NM1)