Beranda PERISTIWA Pemkab Lobar Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Pemkab Lobar Tabur Bunga di Makam Pahlawan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK BARAT — Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mengadakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk, Kota Mataram, Jum’at (16/8).

Acara yang diselenggarakan pagi hari pukul 08.00 Wita tersebut diawali dengan upacara di bawah pimpinan Asisten I Setda Lombok Barat H. Ilham.

Rombongan Pemkab Lombok Barat yang terdiri dari para Kepala OPD, anggota DWP dan GOW Lombok Barat ini kemudian meletakkan karangan bunga di monumen Pahlawan Nasional.

Berita Terkait:  Warga Ancam Bergerak Tolak Pembangunan Perumahan di Desa Sembung

Kemudian melakukan penghormatan dan hening cipta sejenak untuk mendoakan arwah para pahlawan kusuma bangsa yang dimakamkan di TMP Majeluk Mataram.

Selanjutnya, dilakukan tabur bunga di makam para pahlawan secara bergantian. Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan.

Diharapkan semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama. (NM4)

Berita Terkait:  Direktur JaDI NTB : Mari Kembali Rajut Silaturahmi dan Kerukunan