Beranda PERISTIWA Pawai Takbir di Lombok Utara Berlangsung Meriah

Pawai Takbir di Lombok Utara Berlangsung Meriah

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Usai melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh, Pemkab Lombok Utara merayakan hari kemenangan dengan menggelar Lomba Pawai Takbir.

Lomba tersebut dipusatkan tepat di Lapangan Umum Tioq Tata Tunaq, Kecamatan Tanjung, Selasa (4/6).

Adapun tema yang diangkat pada tahun ini, yaitu “Bulan Ramadhan Sebagai Diniyah Bagi Kita Untuk Mempertajam Kepekaan Sosial Dan Jalan Menuju Ketaqwaan”.

Peserta berjumlah 15 Kontingen dari tiap Kecamatan di Kabupaten Lombok Utara ambil bagian.

Berita Terkait:  Pasca Pemilu 2019, KPU NTB : 25 Orang Jatuh Sakit, 3 Meninggal Dunia

Bupati Lombok Utara, H. Najmul Akhyar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat dan panitia yang telah berpartisipasi dalam mensyi’arkan agama melalui pawai takbir yang dilaksanakan dengan penuh rasa antusias itu.

“Atas nama pimpinan daerah, izinkan saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang Alhamdulillah dengan begitu antusias, walaupun kita berada pada suasana duka seperti ini. Tapi tidak menyurutkan semangat kita untuk mensyi’arkan agama melalui pawai takbir ini,” ungkap Bupati.

Berita Terkait:  PKS Ajak Indonesia Bangkit dari Demokrasi Prosedural Menuju Subtansial

Tak lama setelah memberikan sambutan, didampingi Wakil Bupati Lombok Utara yaitu Syarifuddin, orang nomor satu di KLU itu langsung melepas para peserta.

Turut pula hadir diksempatan itu, Kapolres Lotara AKBP Herman Suriyono, dan para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara.

Dari pantauan, pelaksanaan pawai takbir berlangsung lanvar dan meriah. Terlihat masyarakat begitu antusias menyaksikan lomba dalam rangka memeriahkan sekaligus menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. (NM2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here