Beranda PERISTIWA Pasca OTT, Dewan Harap Semua Pihak Jaga Diri

Pasca OTT, Dewan Harap Semua Pihak Jaga Diri

BERBAGI
Wakil Ketua DPRD NTB, H Mori Hanafi

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap salah seorang Komisioner KPU cukup menjadi perbincangan.

Peristiwa inipun menuai tanggapan dari H Mori Hanafi – Wakil Ketua DPRD NTB. Ia meminta agar semua pihak lebih berhati-hati dalam bekerja dan tidak melampaui kewenangannya.

Menurutnya hal ini menjadi pembelajaran sekaligus peringatan bagi semua pihak. “Bukan hanya KPU saja, tapi semua pihak termasuk pemerintah provinsi juga harus menjaga diri,” tuturnya di Mataram.

“Semua pihak harus mawas diri KPU tentunya hati-hati menyangkut banyak hal, apalagi soal pilkada,” demikian ia menambahkan.

Sementara itu Ketua KPU NTB Suhardi Soud enggan mengomentari soal kasus yang membelit KPU pusat. Meski demikian, ia menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan langkah penguatan di internal.

“Saya tidak mau memberikan komentar terhadap kasus yang terjadi di KPU, yang jelas kami saat ini sedang melaksanakan tahapan pilkada untuk 7 kabuaten/kota,” kata Suhardi.

“Untuk KPU Kabupaten/kota teruslah fokus menyiapkan tahapan-tahap pilkada, mari terus menjaga integritas kelembagaan dengan meningkatkan kualitas diri dan menjaga integritas pribadi,” tutup mantan Ketua KPU Sumbawa tersebut. (red)