Beranda PERISTIWA Menuju Lombok Utara Unggul

Menuju Lombok Utara Unggul

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA – Tidak lama lagi Kabupaten Lombok Utara (KLU) akan menginjak usianya yang ke – 11 di Tahun 2019 ini.

Pasalnya, Hari Ulang Tahun (HUT) Lombok Utara sendiri jatuh tepat pada tanggal 21 Juli 2019 mendatang.

Adapun tema yang diangkat pada hari jadi KLU di Tahun ini yaitu, ‘Menuju Lombok Utara Unggul dengan Sub tema Bangkit Bangun Kembali dan Lombok Utara Membangun’.

“HUT kali ini diharapkan tidak sekedar momentum tahunan dalam memperingati hari bersejarah terbentuknya daerah bersesanti tioq tata tunaq, tapi bermakna membangun kembali berbagai aspek pembangunan daerah setelah dikoyak gempa bumi 2018 lalu,” demikian dikatakan Plh. Asisten I Setda KLU, H Rubain didampingi Kadis Budpar yang juga selaku Ketua Panitia, yakni Baiq Prita Setiawati.

Berita Terkait:  Puluhan Wisawatan Terkena Longsor di KLU, Dua Meninggal Dunia 

Dikesempatan konferensi yang digelar itu, turut pula hadir Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda KLU, Mujaddid Muhas sebagai moderator dan Kasubag Humas setempat, Parihin.

Ia menyerukan, bahwa momentum ini dapat dijadikan semangat bersama untuk bangkit bangun kembali dari musibah bencana gempa bumi direalisasikan secara sungguh-sungguh dengan niat tulus dan tekad bulat oleh segenap lapisan masyarakakat.

“Lombok Utara berikhtiar membangun berbagai sendi kehidupan secara perlahan setahap demi setahap dengan optimisme dan spirit kebangkitan untuk membangun dengan menata kelola kembali segenap aspek pembangunan daerah. Karena, kita memiliki sumber daya yang cukup menormalisasi keadaan seperti sedia kala,” kata Rubain.

Berita Terkait:  Angka Kemiskinan di NTB Turun 0,07 Persen

Sementara itu, Ketua Panitia menambahkan bahwa senyatanya, manifestasi Lombok Utara Membangun, dilandasi dengan komitmen dan keyakinan teguh disertai ikhtiar dan do’a.

Maka dari itu lanjut Baiq Prita, segenap elemen masyarakat sumringah untuk menggapai ekspektasi kemajuan masyarakat lintas generasi pada masa mendatang.

“Peringatan hari lahir KLU ini menjadi momentum bagi segenap lapisan masyarakat dan berupaya semaksimal mungkin, bertungkus lumus dan berlintang pukang dalam ikhtiar kolektif memperjuangkan masa depan unggul yang lebih baik dan lebih berkah dengan menoreh hari esok gemilang,” tuturnya.

Berita Terkait:  Hari Ini, Dua Jenazah Wisatawan Malaysia Dipulangkan 

Untuk dapat menggapai Lombok Utara Unggul pada masa mendatang lebih lanjut, setidaknya ada empat poin penting yang niscaya diusung secara kolektif-kolegial di Kabupaten Lombok Utara.

“Pertama, mengenai rehabilitasi dan rekonstruksi penangan infrastruktur daerah pascagempa. Kedua, layanan sosial publik di Kabupaten Lombok Utara. Ketiga, daya saing daerah ke depan. Keempat, mengenai pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),” demikian Baiq Prita Setiawati. (NM2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here