Beranda PERISTIWA Lokasi Pembangunan Pasar Seketeng Mulai Dibersihkan

Lokasi Pembangunan Pasar Seketeng Mulai Dibersihkan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pekerja dari PT Citra Prasati Konsorindo, selaku kontraktor mulai melakukan pengerjaan pembangunan Pasar Seketeng. Yaitu diawali dengan pemagaran lokasi dan pembersihan lahan.

“Sudah mulai kerja, sekarang yang dikerjakan pemagaran sama pembersihan lahan. Alat berat juga sudah ada disana,” ungkap Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa, H. Hasan Basri SE., MM, kepada wartawan, Jum’at (28/6).

Dijelaskan H. Bas-akrabnya disapa, pembersihan lahan harus dilakukan lebih dahulu agar dapat mendirikan pondasi bangunan. Karena dilokasi, masih banyak bekas kebakaran lalu dan sisa bangunan.

Berita Terkait:  Warga Empang dan Pelampang Meninggal Didalam Lubang Emas

“Jadi semua tumpukan bekas kayu terbakar, diangkat semua karena itu menjadi pondasi. Akan turun jika masih ada itu, lantainya akan bergelombang,” jelasnya.

Sedangkan khusus untuk pembongkaran bangunan yang masih ada, lanjut H. Bas, harus sesuai dengan mekanisme.

“Pembongkarannya itu ada mekanisme. Karena masih ada yang bisa difungsikan dan nanti akan dilelang oleh Bagian Aset. Maka itu harus hati-hati, masih bisa difungsikan lagi,” tambahnya.

Haji Bas mengungkapkan, pembersihan lahan ini direncanakan dapat selesai pada pekan ini dan peletakan batu pertama dapat dilakukan pada awal Juli.

Berita Terkait:  Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Bocah asal Dusun Sangiang Ditemukan Meninggal Dunia di Tepi Pantai  

“Setelah itu baru ke tahap penggalian. Dalam minggu ini pembersihan direncanakan sudah selesai dilakukan, minggu depan sudah mulai peletakan batu pertama,” tukasnya. (NM3)