Beranda PERISTIWA Komisioner Bawaslu Dilarikan ke IGD

Komisioner Bawaslu Dilarikan ke IGD

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Komisioner Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Hamdan Syafi’i harus dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sumbawa, Senin (29/4), yang bertepatan dengan hari pertama pembukaan Plano terbuka rekapitulasi hasil penghitungan pemerolehan suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten.

Ia diduga mengalami kelelahan ketika menjalani padatnya proses Pemilu 2019 yang saat ini masih berlangsung.

Adanya kejadian ini dibenarkan Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Adi Ramli.

Dikatakan, saat mengikuti Plano terbuka rekapitulasi hasil penghitungan pemerolehan suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten Sumbawa, Hamdan meminta untuk diantarkan ke rumah sakit. Karena ia sangat kelelahan dan merasa tidak enak badan.

Berita Terkait:  Sumbawa Antisipasi Ancaman Bencana Saat Musim Hujan

“Tadi pagi setelah rapat plano saya dibisikin sama beliau, tolong antarkan saya ke UGD, karena saya kelelahan, kodisinya kurang vit. Sempat juga muntah tadi, langsung saya bawa ke UGD,” ujarnya.

Sebelum jatuh sakit, ungkapnya, Hamdan sempat mendampingi Bawaslu NTB mengunjungi Kecamatan Lunyuk.

“Kemarin semenjak PSU di Kecamatan Lunyuk, beliau mendampingi Bawaslu Provinsi NTB untuk melakukan investigasi selama tiga hari di Lunyuk. Memang sudah kelelahan, kemudian pulang dari Lunyuk diteruskan dengan kegiatan bersama semua Panwascam. Memang semalam beliau sempat sampaikan ke saya bahwa ingin istirahat sebentar, jadi tidak ikut acara itu,” terangnya.

Berita Terkait:  28 Anggota Paskibraka Dikukuhkan, Doktor Zul : Laksanakan Tugas Kalian dengan Penuh Tanggungjawab

Dijelaskannya, petugas IGD sudah melakukan pemeriksaan. Hasilnya, Hamdan dikatakan memang mengalami kelelahan.

“Beliau sudah diobservasi oleh petugas di IGD, tekanan darahnya 110 normal, denyut nadinya juga normal, oksigen di dalam tubuh normal. Hasil observasi itu kelelahan,” terangnya.

“Kami mohon doanya kepada teman-teman semua, mudah-mudahan beliau cepat mendapat kesembuhan,” tambahnya lagi. (NM3)