Beranda PERISTIWA Kepala SAR Mataram : Laksanakan Siaga dengan Kedisiplinan Tinggi!

Kepala SAR Mataram : Laksanakan Siaga dengan Kedisiplinan Tinggi!

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK BARAT – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram, I Nyoman Sidakarya memberikan arahan kepada personilnya sebagaimana pesan Deputi Operasi dan Siaga.

“Laksanakan siaga dengan kesiplinan yang tinggi,” ungkap Nyoman dihadapan seluruh personilnya pada saat melakukan peninjauan dibeberapa posko terkait menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Jum’at (31/5) di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat.

Adapun penekanan lain yang disampaikan Kakansar Mataram, personil yang ada ditiap posko diminta dapat memperhatikan kesiapsiagaannya, yaitu seperti materil dan alut.

Berita Terkait:  Kasrem 162/WB Hadiri Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Gatarin 2019 

Kemudian sikap koordinasi ketat dengan stakeholder terkait harus dikedepankan. Bahkan sisi penampilan di depan umum kata Nyoman, juga harus diperhatikan, yaitu seperti kerapian dalam berpakaian.

“Jaga tingkah laku maupun tutur kata yang sopan dan santun, Jaga kebersihan dan kerapian posko,” pesannya.

“Karena ini merupakan beberapa poin yang ditekankan oleh Deputi untuk dilaksanakan oleh personil Basarnas se-Indonesia yang sedang melaksanakan siaga khusus angkutan lebaran,” demikian Nyoman Sidakarya menambahkan.

Sekedar informasi, selain di Pelabuhan Lembar, bersama Gubernur NTB dan TNI-Polri, Kakansar Mataram juga mengunjungi BIL.

Berita Terkait:  BPBD Sumbawa Kini Miliki WRS

Sebelumnya pihak SAR Mataram telah melaksanakan siaga khusus angkutan lebaran 2019 sejak tanggal 28 Mei 2019.

Kemudian akan dilanjutkan hingga 13 Juni 2019 mendatang. Kegiatan ini diawali dengan apel kesiapsiagaan personil dan peralatan SAR yang dilakukan secara internal dan serentak diseluruh wilayah Indonesia. (NM4)