Beranda PERISTIWA Kebakaran Hebat di Batu Rotok : “Alhamdulillah, Tidak Ada Korban Jiwa”

Kebakaran Hebat di Batu Rotok : “Alhamdulillah, Tidak Ada Korban Jiwa”

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Batu Rotok, Kecamatan Batulanteh kemarin, cukup mengagetkan semua pihak, khususnya masyarakat di Kabupaten Sumbawa.

Bukan main, dalam peristiwa kebakaran yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.10 Wita itu telah menghanguskan tak sedikit rumah warga.

Meski demikian, disisi lain tentunya menjadi kesyukuran kita semua, karena dalam musibah itu tidak ada korban jiwa atau sampai memakan korban jiwa hingga meninggal dunia.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sumbawa, Lalu Suharmaji Kartawijaya didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa, A Rahim, menyebutkan, sebanyak 69 unit rumah milik warga hangus terbakar.

Berita Terkait:  Kekeringan di Sumbawa, BPBD Setiap Hari Salurkan Air Bersih

Peristiwa ini berdampak pada 84 Kepala Keluarga (KK) atau 261 jiwa. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Saat ini lanjutnya, Pemerintah Daerah telah mendirikan posko berlokasi di kantor BPBD Sumbawa, Jalan Garuga Nomor 104, Kelurahan Lempeh. Sejumlah bantuan juga sudah disalurkan ke lokasi.

“Hari ini bantun kita drop ada 9 mobil doble cabin berisi logistik, 2 truk pengangkut beras, dan 1 truk serbaguna milik BPBD Provinsi NTB berisi logistik,” pungkasnya. (red)