Beranda PERISTIWA Jumlah Pemudik Menggunakan Jalur Laut Meningkat 40 Persen, Ini Penyebabnya…!

Jumlah Pemudik Menggunakan Jalur Laut Meningkat 40 Persen, Ini Penyebabnya…!

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK BARAT — Jumlah pemudik yang menggunakan jalur laut melalui Pelabuhan Lembar, mengalami kenaikan hingga 40% dibandingkan tahun sebelumnya.

Tingginya harga tiket pesawat saat ini, juga menjadi salah satu faktor penyebab.

Demikian ungkap Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri, Komjen Pol Condro Kirono didampingi Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid saat melakukan sidak di Pelabuhan Lembar, Senin (3/6).

“Di Surabaya sendiri saya cek ada kenaikan sekitar 40% dibandingkan tahun lalu, jadi kecenderungannya tahun ini banyak yang menggunakan angkutan kapal laut,” ujarnya.

Berita Terkait:  Wabup KLU : Kondisi Sekarang Lebih Baik Ketimbang Setahun Lalu

“Penyebabnya dikarenakan tingginya harga tiket, ditambah lagi pemudik biasanya kalau Lebaran banyak bawa barang bawaan untuk oleh-oleh,” imbuhnya.

Menurut mantan Kapolda Jawa Tengah ini, saat ini arus pemudik sudah berangsur berkurang. Puncak arus pemudik sendiri cukup ramai terjadi pada tanggal 31 Mei hingga 1 Juni kemarin.

“Evaluasi arus mudik pada H-1 tahun ini di semua wilayah terpantau lancar. Kemungkinan nanti pada hari H nya akan kembali terjadi peningkatan khususnya yang akan bersilaturrahmi ke sanak saudara,” demikian Condro Kirono. (NM4) 

Berita Terkait:  Koramil Lape Lopok Salurkan Air Bersih