Beranda PERISTIWA Jenazah Mantan Kades Batu Tering Akhirnya Ditemukan

Jenazah Mantan Kades Batu Tering Akhirnya Ditemukan

BERBAGI

SUMBAWA — Tiga hari pasca terseret arus banjir jenazah mantan Kepala Desa (Kades) Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu Mujiburahman (47) akhirnya ditemukan. Jenazah ditemukan pada pukul 10.45 (Wita) di sekitar wilayah Bendungan Batu Bulan Kecamatan Moyo Hulu.

Kades Batu Tering, Alwan Hidayat dikonfirmasi via telepon membenarkan tentang penemuan jasad korban Mujiburahman yang hanyut terseret banjir tiga hari lalu di Sungai Melung Wilayah Batu Tering saat hendak menyebrang melintasi sungai tersebut. “Alhamdulillah setelah melalui perjuangan berat pagi siang dan malam akhirnya korban ditemukan,” ujar Alwan.

Berita Terkait:  Pemda Sumbawa Gelar Sholat Istisqo

Dijelaskan, korban ditemukan mengapung di Bendungan Batu Bulan dalam posisi tengkurap dan kondisi meninggal dunia, Kamis (25/2) sekitar pukul 10.45 Wita. Jasad korban langsung dievakuasi ke perahu karet milik Basarnas.

Pencarian korban selain melibatkan Basarnas, BPBD, Polri, TNI, Tagana, Pramuka dan PMI, juga relawan lain serta warga setempat. “Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pencarian,” tambah Alwan.

Seperti diberitakan, Mujiburrahman (47). Mantan Kepala Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa ini dinyatakan hilang bersama mobil yang dikemudikannya setelah digulung banjir sungai setempat, Selasa (23/2/2021) pukul 16.00 Wita.

Berita Terkait:  Brotherhood MC Indonesia Buktikan Pariwisata NTB Aman

Pasca kejadian mobil korban ditemukan warga di dalam sungai dalam kondisi rusak berat sekitar 4 kilometer dari titik tenggelamnya korban. Pencarian sempat dihentikan pada hari pertama dan kedua, karena kendala cuaca yang kurang bersahabat. Pencarian pun dilanjutkan hari ketiga dan korban berhasil ditemukan. (red)