PERISTIWA

Ir. Hermanto : Ramadhan Momen Mendapatkan Ganjaran Pahala

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Utara melaksanakan upacara peringatan Harkitnas ke – 111 tahun ini.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Utara (KLU). Ir Hermanto. (Foto : Humaspro KLU)

Upacara itu berlangsung di Lapangan Supersemar, Tanjung, Kabupaten Lombok Utara pada Senin (20/5) kemarin.

Adapun Ir Hermanto selaku Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) KLU bertindak sebagai inspektur upacara.

Dikesempatan itu, Hermanto mengajak seluruh masyarakat untuk berlomba-lomba pada kebaikan. Terutama dimomen Bulan Suci Ramadhan ini.

“Ramadhan adalah momen mendapatkan ganjaran pahala,” demikian diungkapkan Hermanto yang juga merupakan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda KLU saat membacakan amanat Menkominfo.

Untuk mendapatkan semua itu (pahala) lanjutnya, yaitu harus pula diikuti dengan meninggalkannya segala bentuk perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT.

Antara lainnya kata dia, sikap permusuhan, kebencian, bahkan pula kebohongan dan segala fitnahan.

Sehingga pada akhirnya, ujung bulan Ramadhan nanti bisa dianalogi seperti Mahapatih Gadjah Mada mengalami moksa Amukti Palapa.

Mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih, berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara sesama manusia,” demikian Hermanto.

Untuk diketahui, upacara itu diikuti pula oleh Ketua DPRD KLU H. Burhan M. Nur, Kapolres Lombok Utara AKBP Herman Suriyono, Dandim 1606/Lobar Letkol. Czi Djoko Rahmanto.

Tak ketinggalan juga unsur Forkopimda KLU, Pimpinan OPD se–KLU, jajaran TNI/Polri dan ASN Pemda KLU. Bahkan turut pula ambil bagian yakni para pelajar serta tamu undangan lainnya. (NM2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini