Beranda PERISTIWA Gelombang Tinggi, Dishub NTB Imbau Angkutan Penyebrangan Waspada

Gelombang Tinggi, Dishub NTB Imbau Angkutan Penyebrangan Waspada

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM —
Dinas Perhubungan (Dishub) Nusa Tenggara Barat mengimbau kepada seluruh angkutan penyeberangan tetap waspada. Karena gelombang tinggi saat ini terjadi diwilayah NTB cukup menjadi perhatian bersama.

“Sudah kita berikan imbauan khusus kepada angkutan laut. Termasuk yang melayani rute destinasi pariwisata untuk waspada terhadap gelombang tinggi di laut,” kata Kadishub NTB, L Bayu Windia, Selasa (7/1/20) di Kota Mataram.

Dikatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan BMKG dan otoritas pelabuhan baik itu ASDP, Pelni, dan Syahbandar untuk terus memantau dan memastikan kondisi cuaca di perairan laut NTB berjalan aman dan lancar.

Berita Terkait:  Seorang Pelajar Ditemukan Tak Bernyawa di Waduk Mengkuru

Meski demikian, sejauh ini kata pria yang kerap disapa Bayu itu, gelombang tinggi yang terjadi di NTB belum berpengaruh terhadap lalu lintas pelayaran di provinsi NTB.

“Jadi memang belum ada penutupan operasi pelabuhan. Kalaupun ada, sifatnya hanya buka tutup saja,” ucapnya.

Untuk diketahui, BMKG Stasiun Bandara Internasional Lombok (BIL) memberikan peringatan dini cuaca ekstrem di Nusa Tenggara Barat.

Potensi hujan lebat disertai angin kencang yang melanda beberapa wilayah di NTB diperkirakan akan berlangsung hingga 8 Januari 2020.

Berita Terkait:  Tingkatkan Kualitas Keimanan Prajurit, Korem 162/WB Gelar Pembinaan Rohani

Adapun titiknya yaitu Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Sedangkan potensi yang harus diwaspadai antara lainnya seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang termasuk gelombang tinggi. (red)