Beranda PERISTIWA Dikes Sumbawa Cek Kebenaran Soal “Coklat Mermaid”

Dikes Sumbawa Cek Kebenaran Soal “Coklat Mermaid”

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Warganet di media sosial baik facebook maupun whatshapp group dihebohkan mengenai meninggalnya bocah yang diduga akibat memakan coklat merk mermaid.

Untuk mengetahui kebenaran hal tersebut dan mengantisipasi hal buruk terjadi, Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa melakukan pengecekan terhadap informasi tersebut.

“Kami sedang menganalisis, mengkaji informasi ini sebagaimana kebenarannya. Apakah betul terjadi kondisi seperti itu,” ungkap Sekretaris Dikes Kabupaten Sumbawa, A. Malik S.Sos, Rabu (18/9).

Menurutnya, informasi ini sangat positif bagi pihaknya agar segera melakukan langkah antisipasi. Namun pihaknya belum berani memutuskan sebelum mendapatkan hasil dari pengecekan Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM).

Berita Terkait:  Momentum Idul Adha Diharap Jadi Spirit Bangun KLU Lebih Baik 

“Kami belum berani mengatakan A atau B. Tetapi kami sedang melakukan pengecekan terutama dengan BPOM,” tukasnya.

Meskipun demikian, Malik mengimbau agar masyarakat Sumbawa untuk tetap berhati-hati serta mengawasi anak nya dalam mengkonsumsi jajanan kemasan. Yang perlu diperhatikan yaitu kode produksi dan legalitas dari BPOM, jangan sampai produk berbahaya dikonsumsi.

Dari berbagai pemberitaan di media online, kejadian tewasnya dua bocah yaitu Jesika Putri (5) dan Nur Syafia Rahma (5) diduga akibat memakan coklat bermerk mermaid.

Berita Terkait:  Anggota DPRD NTB yang Baru Dilantik 2 September

Peristiwa ini terjadi di Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pada Rabu (24/4) lalu.

Meskipun kejadiannya sudah terjadi beberapa bulan yang lalu, namun akhir-akhir ramai diperbincangkan oleh warganet.

Sehingga untuk mengatahui kebenarannya, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa melakukan pengecekan di BPOM. Guna dapat melakukan antisipasi lebih awal. (NM3)