Beranda PERISTIWA Dihadiri Bupati KLU, Alumni AKABRI 89 Bangun RKB dan Masjid Babussalam

Dihadiri Bupati KLU, Alumni AKABRI 89 Bangun RKB dan Masjid Babussalam

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Pasca gempa tahun lalu, puluhan ribu rumah maupun fasilitas umum rusak dan tidak bisa digunakan kembali.

Kehadiran para relawan dan darmawan untuk mengulurkan bantuan dan tenaga sangat dirasakan warga korban gempa, salah satunya bantuan dari Alumni AKABRI 1989.

Bantuan yang diberikan berupa pembangunan dua lokal Ruang Kelas Belajar (RKB) di SMAN 1 Kayangan dan pembangunan Masjid Babussalam Desa Sukadana Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di dua tempat yang berbeda oleh Aspers Kasad Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, bersama rombongan se Angkatan yang dihadiri Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Bupati Lombok Timur Dr. H. Najmul Akhyar dan Sekda KLU Drs. H. Suardi, Kamis (7/3).

Berita Terkait:  Tangkal Segala Bentuk Ancaman, Danrem 162/WB : Kuncinya Sinergitas, Kepekaan dan Kepedulian Bersama!

Selaku Ketua rombongan, Mayjen TNI Heri Wiranto dalam sambutannya saat menyerahkan 2 lokal kelas belajar di SMAN 1 Kayangan menyampaikan Lombok merupakan daerah yang indah dan menjadi destinasi wisata dunia.

Namun bencana gempa telah meluluh lantakkan daerah ini ratusan korban jiwa dan puluhan ribu rumah dan fasilitas umum rusak sehingga menggugah hati untuk membantu para korban.

“Alhamdulillah, kami Alumni AKABRI 89 tergerak dan tergugah untuk membantu korban gempa khususnya di KLU dengan mengumpulkan dana untuk membangun ruang belajar di sekolah ini,” ungkap Aspers Kasad.

Berita Terkait:  Gelar Acara Pisah Sambut, Inilah Kepala BNNP NTB yang Baru!

Dilanjutkannya, pemberian bantuan ini hanya semata-mata atas dasar kemanusiaan karena terpanggil untuk membantu masyarakat yang merupakan saudara bagi sesesama manusia.

Mengakhiri sambutannya, Mantan Danrem 161/WS tersebut berharap agar ruang kelas belajar bisa dipakai secepatnya untuk proses belajar mengajar dan akan memantau terus kekurangannya. (NM2)