Beranda PERISTIWA Danrem Tinjau Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana

Danrem Tinjau Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK BARAT — Usai menggelar upacara bendera 17an di lapangan Kantor Bupati Lombok Barat, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, S.Pd., Dandim 1606/Lobar Kolonel Efrijon Kroll dan Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori melaksanakan peninjauan dan pengecekan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana yang diikuti TNI, Polri, Basarnas, Satpol PP, Dishub, BPBD, Fasilitator dan anak-anak sekolah dengan menghadirkan perlengkapan penanggulangan bencana, Jumat (17/1).

Berita Terkait:  Hujan Deras di Sumbawa, Jalan dan Rumah Ambruk Diterjang Longsor

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB mengatakan pengecekan kesiapsiagaan ini untuk melihat secara langsung kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan dalam Penanggulangan bencana.

“Apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mendukung sepenuhnya proses penanggulangan bencana sehingga bisa meminimalisir adanya korban,” ujar Danrem.

Menurutnya, pihaknya bersama Forkopimda Lombok Barat melakukan pengecekan peralatan penanggulangan bencana seperti kendaraan, ambulance, perlengkapan dapur umum, mobil Basarnas, mobil pemadam kebakaran, peralatan pemotongan pohon dan lainnya.

Namun demikian, orang nomor satu di jajaran Korem tersebut berharap semoga kedepan kita dihindari dari segala bencana dan musibah secara umum wilayah Indonesia dan lebih khususnya Provinsi NTB.

Berita Terkait:  Terhempas Ombak, Pemancing di Pantai Tanjung Ringgit Belum Ditemukan

Selain itu, Danrem juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap segala kemungkinan mengingat cuaca yang tidak menentu, hindari loaksi rawan bancana, siapkan bahan makanan yang bersifat instan dan peduli terhadap setiap informasi dari sumber yang jelas serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Hadir juga mendampingi para Kasi, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan, Kepala BPBD Lobar dan para Kepala SKPD Lombok Barat. (red)